Gelar Paripurna Istimewa HUT ke 77 RI, Begini Pesan Ketua DPRD Demak

Ketua DPRD Kabupaten Demak Fahrudin Bisri Slamet memimpin rapat paripurna istimewa. ( foto humas dprd demak)

DEMAK (Sigijateng.id) – DPRD Kabupaten Demak mengadakan rapat paripurna istimewa tahun sidang 2022 menyaksikan/mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam Rangka HUT RI ke 77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Rapat paripurna istimewa dihadiri 32 anggota DPRD, Bupati Demak Eist’anah bersama Wakil Bupati Demak Ali Makhsun dan jajaran Forkopimda Kabupaten Demak.

Ketua DPRD Kabupaten Demak Fahrudin Bisri Slamet (FBS) bersama Bupati Demak dan jajaran Forkopimda Kabupaten Demak menyimak pidato kenegaraan Presidan RI Joko Widodo. ( foto humas dprd demak)

Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet (FBS) yang memimpin rapat paripurna mengatakan sidang paripurna dalam rangka menyambut HUT ke 77 RI Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, moto ini mencerminkan rasa optimistis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas dan lugas dalam menghadapi tantangan global,” ujar Slamet saat memimpin paripurna istimewa di Ruang Rapat Paripurna DPRD Demak, Selasa (16/8)

Semangat peringatan kemerdekaan ini, lanjut dia, merupakan gambaran masyarakat yang optimistis, menghadapi perkembangan global yang pesat. Setelah kemarin kita diterpa wabah Covid-19 dalam masa pemulihan ekonomi di Kab Demak.

Dalam paparannya ia menyebut pada awal kemunculan virus corona di Kabupaten Demak mencapai 57,0491 kasus per tanggal 11 Februari 2022. Namun saat ini sudah menurun dengan kasus terkonfirmasi sebanyak 5,500 kasus positif.

Untuk itu, orang yang akrab disapa FBS itu mengajak bersama-sama agar senantiasa dapat menghapuskan wabah virus Covid-19.

“Besar harapan kita agar dapat merealisasikan maksud dari motto kemerdekaan Indonesia yang ke 77, yaitu pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dalam pembangunan ekonomi di Kabupaten Demak agar dapat mewujudkan visi Kabupaten Demak yaitu Demak bermartabat maju dan sejahtera,” kata FBS.

Rapat paripurna istimewa sebelumnya dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan menyaksikan/mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo terkait HUT RI ke 77 tahun 2022 dan ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Ketua DPRD Demak FBS juga menyebut, di usia negara Indonesia yang sudah 77 tahun perlu menunjukkan semangat dan tidak mengeluh seberat apapun kondisi yang dihadapi. Pasalnya kondisi demikian juga pernah dihadapi para pendahulu dalam meraih kemerdekaan.

“Semangat yang tinggi telah ditunjukkan para pahlawan yang telah gugur. Semangat inilah yang perlu kita contoh dalam menjalani kehidupan,” katanya. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini