Gelar Bimbel Gratis ! Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ajak Anak-Anak Kelurahan Gebangsari Belajar Bersama

Mahasiswa KKN UIN Walisongo mengajarkan cara berhitung yang belum diajarkan di sekolah pada Rabu (19/10/2022). ( foto tim kkn)

SEMARANG (Sigijateng.id) – Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan bimbel (bimbingan belajar) secara gratis untuk anak-anak Kelurahan Gebangsari Kecamatan Genuk Kota Semarang yang bertempat di Posko 21 KKN UIN Walisongo Semarang. Bimbingan belajar dilaksanakan setiap hari Rabu dan Kamis pukul 16.00 – 17.30 WIB yang dimulai pada  Rabu (12/10/2022) sampai dengan Kamis (27/10/22). Banyak anak-anak yang antusias dengan adanya kegiatan bimbingan belajar, hal tersebut dibuktikan dengan semakin hari semakin banyak anak yang datang ke Posko 21 KKN UIN Walisongo Semarang untuk belajar bersama.

Koordinator Devisi Pendidikan dan Keagaman, Aditya Dega menyampaikan bahwa bimbingan belajar ini merupakan salah satu Proker (Program Kerja) dari Devisi Pendidikan dan Keagamaan, namun semua Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang  Posko 21 ikut berpartisipasi dalam bimbel ini. Mereka mengajar dengan mata pelajaran yang bervariasi yaitu mata pelajaran IPA, IPS, Matematika, dan Bahasa. Untuk materinya menyesuaikan dengan apa yang diberikan oleh guru di sekolah serta membantu mengerjakan PR (Pekerjaan Rumah).

“Bimbingan belajar merupakan salah satu proker dari kami, namun semua anggota posko 21 ini ikut berpartisipasi. Kami mengajarkan IPA, IPS, Matematika, dan Bahasa dengan menyesuaikan materi yang diberikan guru disekolah serta membantu mengerjakan PR,” kata Aditya Dega

Aditya Dega juga berharap dengan diadakannya bimbel ini dapat membantu anak-anak untuk menambah wawasan diluar sekolah, karena mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang juga mengajarkan cara lain untuk menyelesaikan materi soal yang tidak diajarkan di sekolah. Selain itu, dengan juga diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada anak-anak yang belum pernah mengikuti bimbel karena keterbatasan biaya orang tua.

“Kami juga mengajarkan cara lain untuk menyelesaikan materi soal yang tidak diajarkan di sekolah. Selain itu, dengan juga diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada anak-anak yang belum pernah mengikuti bimbel karena keterbatasan biaya orang tua. ” tambahnya.

Anak-anak sangat antusias mengikuti bimbingan belajar ini, karena selain belajar bersama mahasiswa KKN UIN Walisongo ini mengajak bermain bersama dan memberikan snack agar anak-anak tidak memerasa bosan. Anak-anak mengajak teman lainnya untuk mengikuti bimbel tersebut, sehingga semakin hari semakin banyak anak yang datang ke Posko 21 KKN UIN Walisongo untuk belajar bersama

Heni selaku salah satu orang tua yang anaknya mengikuti bimbel menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa KKN UIN Walisongo telah mengadakan bimbel gratis sehingga dapat memberi kesempatan kepada anak yang belum merasakan bimbel dan juga bimbel ini dapat meningkatkan motivasi belajar kepada anak-anak karena belajar bersama temannya.

“Terimakasih kepada kakak-kakak KKN disisni sudah mengadakan bimbel gratis sehingga memberi kesempatan kepada anak-anak yang belum pernah merasakan bimbel dan juga adanya bimbel ini sehingga dapat menambah motivasi belajar, karena kalau belajar sendiri itu kurang semangat jadi kalau belajar bersama-sama gini jadi semangat,” ujar Heni. (m/tim kkn/asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini