Gedung TPQ Plus Alqodar Sendangmulyo Mulai Digunakan, Habiskan Dana Rp 1,3 M

Mantan Gubernur Jawa Tengah, Drs H Ali Mufiz MPA memotong pita sebagai tanda launching gedung baru TPQ Plus Alqodar Sendangmulyo pada Jumat (1/4/2022). ( foto dok TPQ Alqodar)

SEMARANG (Sigijateng.id) – Gedung baru TPQ Plus Alqodar di kompleks Masjid Alqodar Sendangmulyo dilaunching penggunaannya, Jumat (1/4/2022) sore. Acara soft Launching ditandai dengan pemotongan pita oleh mantan Gubernur Jawa Tengah, Drs H Ali Mufizh MPA.

Acara soft launching dimeriahkan dengan pawai Tahrib Ramadan yang diikuti 210 santri TPQ Plus Alqodar. Para santri melakukan pawai dengan bershalawat diiringi grup hadrah remaja Alqodar.

”Yang menarik dari TPQ Plus Alqodar ini adalah bukan hanya mendidik anak-anak, tapi juga remaja dan dewasa. Materinya juga bukan hanya mengajarkan akidah saja, tapi juga membangun semangat kebangsaan anak-anak didik. Saya yakin jika TPQ ini dikelola dengan baik akan menjadi TPQ terbaik di Kecamatan Tembalang,” kata Gubernur Jawa Tengah 2007-2008.

Para santri mengikuti Pawai Tahrib Ramadan pada Jumat (1/4/2022). ( foto dok TPQ Alqodar)

Hadir dalam soft launching antara lain, Lurah Sendangmulyo Angsori SE, Anggota DPRD Kota Semarang Bambang Sri Wibowo, Ketua Pembina Yayasan Alqodar KH Sugiono, Ketua Pengurus Yayasan Alqodar Isdiyanto Isman SIP, Ketua Takmir Masjid Alqodar KH Drs Ali Mustofa Hamdan.

Ali Mustofa mengatakan pembangunan gedung baru TPQ Plus menelan dana Rp 1,3 miliar lebih. Dana tersebut berasal dari sumbangan para donatur dan infak warga. Dana proses pembangunnya batu waktu sekitar 6 bulan.

”Kami berterima kasih kepada para donatur dan warga yang telah membantu pembangunan gedung TPQ Plus hingga selesai. Kami merencanakan peresmian gedung baru TPQ Plus ini seusai Idul Fitri. Namun dengan dilaunchingnya gedung ini, para santri sudah bisa menggunakan gedung baru ini sebagai tempat menimba ilmu,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk pengeleloan TPQ Plus, pihaknya akan menyerahkan manajemennya kepada Kepala TPQ Plus Alqodar, Ulil Albab MIKom.

Sementara, Kepala TPQ Plus Alqodar, Ulil Albab MIKom mengatakan, pawai Tahrib Ramadan ini diikuti 210 santri TPQ Plus Alqodar. Para santri melakukan pawai dengan bershalawat diiringi grup hadrah remaja Alqodar.

”Para santri dan peserta pawai Tarhib Ramadan , tetap menjaga prokes yakni menjaga jarak selama pawai dan memakai masker. Mohon doanya agar gedung baru TPQ Plus ini dimanfaatkan untuk mencetak generasi muda yang cinta Alquran dan berakhlak mulia,” ungkap Ulil Albab MIKom.

Anggota DPRD Kota Semarang, Bambang Sri Wibowo berharap, TPQ plus Alqodar bisa mencetak generasi muslim yang baik cerdas dan siap menyambut estafet para pemimpin pendahulu.

”Semangat para pendidik, pengurus dan para santri luar biasa. Semoga ke depan, para santri cilik sekarang ini kelak menjadi santri yang berilmu agama yang tinggi, dan berakhlak mulia sehingga bisa menjadi pemimpin yang amanah,” ungkapnya. (Aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini