FT Unwahas Jalin Kerjasama dengan Duta Hino Semarang

Dialog pengenalan kerjasama Fakultas Teknik Unwahas dan Duta Hino Semarang. (Foto Humas Unwahas)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim bersama dengan Kantor Urusan Intersanional & Kerjasama (KUIK) gelar acara penandatanganan kerjasama antara Universitas Wahid Hasyim Semarang dengan Duta Hino Semarang pada Kamis (21/7/2022) pagi.

Acara tersebut berlangsung di Ruang Rapat lt. 6 Gedung Dekanat Universitas Wahid Hasyim dan dihadiri langsung oleh Wakil Rektor IV Dr. Helmy Purwanto, S.T, M.T, Dekan Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim, Kepala Bagian KUIK Universitas Wahid Hasyim, para Dosen Fakultas Teknik, dan Direktur Duta Hino Semarang beserta rombongan.

Dalam kesempatan yang baik ini Dekan Fakultas Teknik Dr. Sri Mulyo Bondan Respati, S.T, M.T menyampaikan bahwa kerjasama ini sangat berarti bagi program Merdeka Belajar Fakultas Teknik.

“Kerjasama ini membuka peluang terserapnya mahasiswa dan lulusan kami untuk dapat melakukan kegiatan magang dan bekerja di Duta Hino Semarang, tidak hanya untuk mahasiswa saja kami juga berharap ada program pelatihan bagi para Dosen,” ujarnya.

Sejalan dengan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Teknik, Direktur Duta Hino Semarang Alice Lukas menyampaikan bahwa jalinan kerja sama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi Duta Hino Semarang.

“Yang kami butuhkan adalah tenaga ahli yang terampil dan siap kerja, tidak hanya terampil dalam bekerja saja namun juga mampu berpikir kritis dalam menganalisa kebutuhan pelanggan, dan kami tahu Mahasiswa Universitas Wahid Hasyim memiliki SDM yang unggul dan sesuai dengan kualifikasi kami,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor IV Bidang Riset, Tekonologi, Inovasi dan Kerjasama Dr. Helmy Purwanto, S.T, M.T, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya acara perjanjian kerjasama tersebut.

“Perjanjian ini sudah direncanakan sebelum pandemi dan baru dilaksanakan sekarang, dan saya harap kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan Universitas Wahid Hasyim,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan Nota Kesepakatan antara Universitas Wahid Hasyim yang diwakilkan oleh Wakil Rektor IV Dr. Helmy Purwanto, S.T, M.T, dan Dekan Fakultas Teknik Dr. Sri Mulyo Bondan Respati, S.T, M.T, dengan Duta Hino Semarang yang diwakilkan oleh Alice Lukas sebagai Direktur. Kemudian dilanjutkan dengan dialog guna membahas implementasi kerja sama yang akan dilaksanakan, dan ditutup dengan foto bersama. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini