Foto Tenda Presiden Jokowi Kemah di IKN Beredar, Ini Jawaban Kasetpres pada Publik

Tenda Presiden Joko Widodo saat berkemah di titik nol IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin, 14 Maret 2022 (Foto: BPMI Setpres)

Jakarta (Sigi Jateng) – Kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi akan berkemah di titik nol kilometer ibu kota negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur menjadi pertanyaan publik.

Pasalnya, selain mengenai tenda yang akan digunakan Jokowi dan Iriana. Hal ini mengingat baru kali pertama seorang presiden dan ibu negara melakukan kemping di tengah lokasi pembangunan IKN.

Menjawab pertanyaan publik, telah beredar foto tenda yang akan digunakan Presiden Jokowi berkemah di IKN. Foto itu menunjukkan tenda Jokowi berwarna paduan krem dan abu-abu berukuran cukup besar yang didirikan di depan pepohonan.

Di dalam tenda, terlihat sebuah meja berisi makanan. Sementara pada bagian luar tenda nampak dua bangku yang disediakan untuk Jokowi dan Iriana duduk santai.

Dalam foto tersebut, nampak Jokowi yang mengenakan kemeja putih, celana panjang hitam dan sepatu hitam sedang duduk di kursi yang berada di depan tenda.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono membenarkan tenda di dalam foto tersebut yang akan digunakan Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi berkemah di IKN.

“Iya betul. Ini sudah di lokasi titik untuk menginap. Iya, bersama Ibu Negara,” kata Heru Budi Hartono kepada wartawan, Senin (14/3/2022).

Heru mengatakan tidak semua gubernur akan menemani Jokowi dan Iriana berkemah. Hanya Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor yang akan menemani Jokowi dan Iriana.

“Gubernur hanya Gubernur Kaltim saja. Semua (Gubernur) pulang, kecuali Gubernur Kaltim,” ujar Heru Budi Hartono.

Heru menjelaskan, tidak semua kepala daerah mendampingi Jokowi kemah di IKN karena kondisi lokasi kemah yang terbatas. Kontur tanah di lokasi kemah naik turun dengan fasilitas air serta fasilitas lainnya sangat terbatas.

Meski demikian, selain Isran Noor terdapat sejumlah pejabat negara yang akan menemani Jokowi berkemah. Beberapa di antaranya, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono bersama Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini