Fix! Berhentikan Cristiano Ronaldo, Klub Elit Inggris Manchester United Akhirnya Dijual

Bendera Manchester United. Foto:dailystar.co.uk

Jakarta (sigijateng.id) – Tak lama setelah Manchester United mengumumkan memberhentikan kontrak sang mega bintang Cristiano Ronaldo, Selasa (22/11/2022) atau Rabu (23/11/2022) WIB. Klub elite Inggris sekaligus Eropa Manchester United mengumumkan telah memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis alias proses penjualan klub.

Manchester United yang terdaftar dalam bursa efek New York (NYSE:MANU) dalam situs resmi klub seperti dikutip, Rabu (23/11/2022) menyatakan bahwa proses penjualan tersebut dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan, dengan tujuan akhir memposisikan klub untuk memanfaatkan peluang baik di lapangan maupun secara komersial.

Sebagai bagian dari proses penjualan tersebut, dewan klub akan mempertimbangkan semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan perusahaan.

Proses tersebut akan mencakup penilaian terhadap beberapa inisiatif untuk memperkuat klub, termasuk pembangunan kembali stadion dan infrastruktur, dan perluasan operasi komersial klub dalam skala global, masing-masing dalam konteks meningkatkan kesuksesan jangka panjang pria, wanita, dan akademi klub. tim, dan membawa manfaat bagi penggemar dan pemangku kepentingan lainnya.

“Kekuatan Manchester United terletak pada semangat dan loyalitas komunitas global kami yang terdiri dari 1,1 miliar penggemar dan pengikut. Saat kami berusaha untuk terus membangun sejarah kesuksesan Klub, Dewan telah mengesahkan evaluasi menyeluruh terhadap alternatif strategis,” kata Executive Co-Chairmen and Directors, Avram Glazer dan Joel Glazer.

“Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan bahwa kami melayani para penggemar kami dengan sebaik-baiknya dan bahwa Manchester United memaksimalkan peluang pertumbuhan signifikan yang tersedia untuk Klub saat ini dan di masa depan.

Sepanjang proses ini, kami akan tetap fokus sepenuhnya untuk melayani kepentingan terbaik para penggemar, pemegang saham, dan berbagai pemangku kepentingan kami.”

Grup Raine bertindak sebagai penasihat keuangan eksklusif Perusahaan dan Latham & Watkins LLP adalah penasihat hukum perusahaan. Rothschild and Co. bertindak sebagai penasihat keuangan eksklusif bagi pemegang saham keluarga Glazer.

Manchester United menegaskan bahwa tidak ada jaminan bahwa tinjauan yang dilakukan akan menghasilkan transaksi yang melibatkan perusahaan.

Manchester United tidak bermaksud untuk membuat pengumuman lebih lanjut mengenai peninjauan kecuali dan sampai Dewan telah menyetujui transaksi tertentu atau tindakan lain yang memerlukan pengumuman resmi. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini