Fiturnya Lengkap, Berikut 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di HP Android!

Aplikasi Edit Video di HP Android! yang fiturnya lengkap. (foto : tangkapan layar KineMaster)

SIGIJATENG.ID – Sekarang untuk mengedit video tak perlu lagi harus menggunakan PC. Kini ada banyak aplikasi edit video yang bisa kamu gunakan di HP Android, bahkan beberapa di antaranya mampu memberikan hasil editan terbaik tanpa watermark.

Dengan begitu, tentu kamu bisa lebih praktis mengedit dan memproduksi video hanya melalui smartphone saja tanpa harus menggunakan PC.

Terlebih bahwa aplikasi terbaik buat HP ini juga menawarkan sejumlah fitur menarik yang bisa mempercantik konten yang kamu buat sama seperti yang ditawarkan oleh piranti lunak buat PC.

Berikut SIGI JATENG berikan 5 rekomendasi Aplikasi edit video di HP Android terbaru Desember 2022:

  1. FilmoraGo

FilmoraGo adalah salah satu aplikasi editor video di HP yang banyak digemari karena memiliki sejumlah fitur menarik didalamnya.

Dilengkapi dengan koleksi lebih dari 1000 musik pilihan, 5000 opsi filter dan sticker, serta fitur penambahan teks, audio, emoji, dan background.

Beberapa fitur yang dimilikinya ialah memotong dan menggabungkan video, split video, mengontrol kecepatan, menambahkan font teks dan animasi, serta penyesuaian kontras, saturasi, dan kecerahan. Selain itu, kamu bisa mengatur fade in/out audio, kecepatan dan volume pada video.

  1. Video Show

Video Show adalah salah satu aplikasi edit video terbaik HP Android yang juga cukup bagus. Hal ini bisa dibuktikan karena apk ini sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi editing video terbaik untuk Android.

Tersedia 50 tema yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik video yang kamu buat, kamu juga bisa mengkompres video agar menghasilkan ukuran file yang lebih kecil tanpa mengurangi kualitas secara signifikan.

  1. VN Video Editor Maker VlogNow

Kalau kamu mencari aplikasi untuk edit video di Android dengan hasil tanpa watermark, kamu bisa coba dengan software satu ini. Sesuai namanya, aplikasi ini cocok digunakan untuk mengedit video vlog. VN Video Editor bisa digunakan baik untuk pemula atau kalangan profesional.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu mengedit video dengan green screen. Fitur yang dimilikinya seperti efek video, music background, juga subtitle tools dapat melengkapi video kamu jadi lebih menarik.

  1. VivaVideo

VivaVideo juga merupakan aplikasi edit video HP terbaik karena selain menawarkan kemudahan editing video di Android ia juga menyediakan ratusan efek dari stiker dan filter hingga klip dan subjudul animasi. Kamu juga bisa menyisipkan dan memotong video untuk diproses menjadi kesatuan file video yang siap dibagikan ke teman-teman kamu.

  1. KineMaster

Aplikasi ini cukup populer digunakan untuk mengedit video di HP Android ataupun iOS. KineMaster bisa kamu gunakan secara gratis. Meski begitu, mereka juga menyediakan versi berbayarnya dengan fitur yang lebih beragam.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur chroma key yang biasa digunakan para Youtuber gaming untuk mengedit video menggunakan layar hijau. Sayangnya jika kamu menggunakan versi gratis, terdapat watermark pada hasil editan video menggunakan KineMaster.

Nah itu dia rekomendasi 5 aplikasi edit video di HP Android. Semoga bermanfaat! (dimas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini