Film Berjudul “Beda Tapi Sama” Karya Santri Ponpes Tarbiyatul Islam Al Falah Salatiga Juara Satu Pospenas IX Solo

SIGIJATENG.ID – Delapan medali emas yang diraih provinsi Jawa Tengah di ajang Pospenas IX tahu 2022 di Solo salah satunya dari cabang lomba film pendek.

Film pendek yang berhasil merebut medali emas atau juara 1 adalah film pendek karya santri Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam (PPIT) Al Falah Salatiga yang mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Sigijateng melansir dari @instagram kemenag salatiga, Lomba film pendek digelar di Gedung Tawang Praja lantai 5 komplek Balaikota Solo, pada Kamis (24/11/2022). Cabang ini diikuti oleh 18 peserta dari 18 provinsi.

Sebelumnya santri PPIT Al Falah Salatiga telah menjuarai Pospeda IX tingkat Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu dan maju sebagai perwakilan Jawa Tengah dalam ajang Pospenas IX di Solo.

Setelah bersaing dengan 17 peserta lainnya dari 17 provinsi, akhirnya juri mengumumkan bahwa film pendek terbaik diraih oleh kontingen Jawa Tengah yaitu dari PPIT Al Falah Salatiga.

Film yang dilombakan berjudul “Beda Tapi Sama” dengan tema moderasi beragama ini mempunyai filosofi bahwa perbedaan adalah sesuatu yang indah, semua hal yang ada di dunia ini pasti memiliki perbedaan.

Dari perbedaan tersebut, pesan yang ingin disampaikan adalah jangan lihat sebuah perbedaan sebagai kebencian namun jadikan perbedaan untuk menebarkan kasih sayang.

Film ditayangkan melalui proyektor dan ditonton bersama oleh para peserta dan juri dalam ruangan tertutup. Adapun juri dalam perlombaan ini adalah Ibu Ela Karla dari ISI Jogjakarta, Bapak Titus dari ISI Surakarta dan Bapak Niham dari Dewan Pendidikan Jawa Tengah.

Adapun sebagai Juara II diraih oleh Provinsi Sumatera Barat dan Juara III diraih oleh Sulawesi Selatan.

Selamat kepada para juara, semoga karya yang diciptakan dapat menginspirasi dan terus menghasilkan karya terbaik lainnya.  (asz)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here