Enam Jenasah Korban Kecelakaan Bus di Bantul Warga Sukoharjo Dimakamkan Satu Liang Lahat, Pagi Ini

Prosesi pemakaman enam korban kecelakaan bus wisata di Imogiri, Bantul, Jogjakarta yang merupakan warga Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo pada Senin (7/2/2022) pagi. (Foto: Ist-Dok.sigijateng)

Sukoharjo (Sigi Jateng) – Setidaknya 6 (Enam) jenazah korban kecelakaan bus wisata di Imogiri, Bantul Jogjakarta yang merupakan warga Desa  Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo dimakamkan, Senin (7/2/2022) pagi.

Para korban dimakamkan satu liang lahat di permakaman umum desa setempat.  Suasana haru mewarnai prosesi pemakaman para korban. Dengan diangkut mobil ambulans, enam jenazah dibawa ke masjid desa setempat untuk disalatkan.

Ratusan warga ikut dalam prosesi persiapan pemakaman. Setelah disalatkan, jenazah dibawa ke permakaman umum desa setempat yang letaknya sekitar 100 meter dari masjid. 

“Untuk mempermudah prosesi pemakaman, enam jenazah dimakamkan dalam satu liang lahat,” kata Suraji, tokoh masyarakat Desa Mranggen. 

Sebagaimana diketahui, dari 13 korban kecelakaan maut di Imogiri Bantul, tiga di antaranya warga Wonogiri, satu warga Solo dan 8 korban lainnya dari dua desa di Kecamatan Polokarto, Sukoharjo.

Sebanyak 13 korban tewas kecelakaan bus pariwisata GA Trans nopol AD 1507 EH yang menabrak tebing di Bukit Bego, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul berasal dari Sukoharjo, Jawa Tengah.

Seluruh korban tewas yang sudah teridentifikasi tersebut rencananya dipulangkan ke kampung halaman masing-masing, Minggu (6/2/2022) malam ini.

“Sebanyak 13 orang meninggal dunia, 34 orang luka-luka. Korban meninggal malam ini akan kita kawal untuk diantar ke Sukoharjo, ke alamat masing,” kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan. 

Korban meninggal dunia ini tersebar di tiga rumah sakit, yakni RS PKU Muhammadiyah Bantul, RS Panembahan Senopati Bantul dan di RS Nur Hidayah, serta Puskesmas Jeti. Sedangkan yang menjalani perawatan medis ada 34 orang. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini