Empat Mahasiswa UDINUS Ikuti UIF di Satnford University Amerika Serikat

Empat mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang (UDINUS) mengikuti University Innovation Fellows (UIF) 2021 di Stanford University, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. (Foto humas Udinus)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dua mahasiswa Program Studi (Prodi) S-1 Teknik Informatika dan dua Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang (UDINUS) mengikuti University Innovation Fellows (UIF) 2021 di Stanford University, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Mereka diajarkan berbagai keahlian dan strategi agar mampu menjadi agen perubahan. Program UIF tersebut dijalankan oleh Hasso Plattner Institute of Design (d.school) Stanford University yang bekerja sama dengan program Bangkit yang dilaksanakan oleh Ditjen Dikti Kemendikbud Ristek.

Keempat mahasiswa Udinus yang mengikuti UIF adalah Kevil Maulana Afriyanto dan Rosa Paramitha dari Prodi Teknil Informatika serta Catur Silviana Rustanto dan Yunia Nur Anisa, Prodi S-1 Sistem Informasi. Mereka mengikuti UIF selama 8 hari di San Fransisco, mengikuti berbagai kegiatan bersama dengan para mahasiswa terpilih dari berbagai negara.

Tim Faculty Champion Udinus, Dr. Rahmawati Zulfiningrum S.I.Kom., M.I.Kom menjelaskan bahwa Para Fellows yang merupakan para mahasiswa dilatih dalam beragam bidang keahlian dan pengembangan pola berpikir. Pada Program University Innovation Fellows, mempelajari beragam strategi secara global untuk menjadi agen perubahan.

“Mereka dalam kegiatan itu, juga mempelajari mengenai Metaverse, Leadership, dan Social Innovation. Program ini telah melatih lebih dari 2.600 mahasiswa dari 300 Universitas dari berbagai negara sejak program ini dimulai,” jelasnya, Senin (4/4/2022).

Pada kegiatan itu, empat mahasiswa Udinus didampingi oleh Perwakilan President Udinus, Heri Pamungkas M.I.Kom dan Tim Faculty Champion Udinus, Dr. Rahmawati Zulfiningrum S.I.Kom., M.I.Kom.

Mahasiswi Prodi S-1 Teknik Informatika Udinus, Rosa Paramitha mengaku senang dan tentunya bangga dapat kesempatan untuk mengikuti program tersebut. Menurutnya ilmu-ilmu yang didapatkan di Stanford University sangat berguna bagi perkembangan dirinya kedepan.

“Pengalaman yang sangat berharga di sana dapat bertemu dengan banyak mahasiswa luar negeri dan tentunya mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Perjalanan jauh yang kami rasakan pun tidak terasa dan terbayar setelah sampai sana,” jelasnya.

Secara terpisah, Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., terus berupaya untuk mendukung mahasiswa Udinus agar terus semangat dalam berkarya dan berprestasi. Supaya mahasiswa dapat beradaptasi dengan tantangan global saat ini.

“Program ini yang selaras dengan program Udinus Unggul dan Udinus Goes Internasional. Kami harap mahasiswa mampu menyerap ilmu secara maksimal di sana,” tutupnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini