Emmiril Kahn Mumtadz Putra Sulung Ridwan Kamil Kecelakaan di Swiss, Kini Belum Ketemu

Emmiril Kahn Mumtadz (kanan) dan bapaknya Ridwan Kamil. ( foto Instagram)

SIGIJATENG.ID – Kabar tidak baik datang dari keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pasalnya, putra sulung Ridwan Kamil yakni Emmiril Kahn Mumtadz dikabarkan mengalami kecelakaan di Swiss, pada Kamis 26 Mei 2022.

Emmiril Kahn dikabarkan terseret arus saat berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss. Hingga kini, dimana sudah lebih dari 12 jam, keberadaan Emmiril Kahn belum diketahui dan dinyatakan hilang.

Dari keterangan yang dibagikan Randy Juru Bicara pihak keluarga Ridwan Kamil, disebutkan saat itu Emmiril Kahn, berenang di Sungai Aaree, Bern.

Emmiril Kahn tidak sendiri, dirinya berenang bersama dengan adik dan rekannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril sapaan akrab Emmiril Kahn terseret arus sungai yang cukup deras.

Eril sebelumnya pun sempat mendapat bantuan dari temannya, namun tidak berhasil. Saat kejadian siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil langsung terbang ke Swiss usai mendengar kabar tersebut.

Saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Tim SAR dan pihak kepolisian Swiss juga sudah langsung terjun dalam upaya pencarian Eril. Namun pada Kamis petang, pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan pagi ini.

“Kami mohon doanya dari rekan dan warga di Indonesia khususnya warga Jawa Barat agar (Eril) diberikan perlindungan dan senantiasa di temukan dengan keadaan sehat.”

“Saat ini bapak dan ibu Alhamdulilah sehat, dan semampunya kita berusaha koordinasi dengan baik kepada pihak KBRI,” tulis Randy melalui keterangannya.

Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril diketahui memang tengah berada di Swiss untuk melanjutkan studi S2 nya.

Berikut profil dan biodata lengkap Emmeril Kahn Mumtadz, anak Ridwan Kamil yang hilang terseret arus Sungai Aaree, Swiss:

Emmeril Khan Mumtadz adalah anak pertama dari pasangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Emmeril merupakan merupakan lulusan ITB (Institut Teknologi Bandung) jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik angkatan 2017.

Nama lengkap: Emmeril Khan Mumtadz

Nama panggilan: Eril

Tempat, tanggal lahir: New York, 25 Juni 1999

Usia: 23 tahun

Adik: Camillia Laetita Azzahra, Arkana Ainan Misbach

Lulusan: Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Mesin

Instagram: @emmerilkahn. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini