Dukung Proses Belajar Anak, Kelompok 01 KKN MMK UIN Walisongo Adakan Bimbingan Belajar di Dusun Jingkol

Tim KKN UIN Walisongo sedang melakukan Bimbingan Belajar. ( foto dok tim kkn)

KENDAL (sigijatenh.id) – Kelompok 01 Kuliah Kerja Nyata Mandiri Misi Khusus UIN Walisongo Semarang melaksanakan bimbingan belajar bersama anak-anak di Dusun Jingkol, Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal pada Senin (4/7/22)

Kegiatan ini menjadi salah satu agenda lanjutan dari program KKN yang telah diinisiasi secara aktif oleh Kelompok 01 KKN MMK UIN Walisongo sejak Juli.

Ketua Divisi Pendidikan Tim KKN, Fitri Budiastuti mengatakan, bimbingan belajar dilakukan sebagai bentuk kepedulian kelompok 01 KKN MMK UIN Walisongo terhadap proses belajar anak.

“Bimbingan belajar diadakan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap proses belajar anak, sekaligus membantu memberikan edukasi terkait pelajaran berhitung dan membaca” ungkapnya.

Melalui bimbingan belajar, Fitri juga berharap agar kelompok 01 KKN MMK UIN Walisongo dapat menyalurkan energi dan pengetahuan kepada Dusun Jingkol.

Pihak orang tua dan RT setempat juga turut menyambut baik pengadaan bimbingan belajar yang dilakukan oleh kelompok 01 KKN MMK UIN Walisongo Semarang.

“Kami sangat berterimakasih dan senang sekali karena Mbak dan Mas dari UIN Walisongo sudah berkenan membantu dan semoga acara-acara seperti ini bisa terus berlanjut,” ujar Kahari Ketua RT 01 Dusun Jingkol. (tim kkn/ssz)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here