Duh! Jalur Banjarnegara-Dieng Ditutup Total, Akibat Jalan Ambles Gorong-gorong Terbawa Arus

Akses jalur Banjarnegara-Dieng di Desa Sumberejo, Batur ambles. Akses jalan ditutup total, Rabu (7/12/2022). Foto: Dok.Pribadi Camat Batur

Banjarnegara (sigijateng.id) – Jalur akses jalan yang menuju ke Dieng tepatnya yang berada di Desa Sumberejo, Kecamatan Batur, Banjarnegara ambles lantaran gorong-gorong terbawa arus pada Selasa (6/12/2022) sore. Imbasnya, akses jalan Banjarnegara-Dieng ditutup total.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Aris Sudaryanto mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Bina Marga Provinsi Jawa Tengah untuk perbaikan.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Bina Marga untuk perbaikan. Saat ini masih dilakukan perbaikan jalan di Desa Sumberejo,” ujarnya kepada awak media, Rabu (7/12/2022).

Aris juga mengingatkan kepada wisatawan luar daerah sementara untuk memilih jalur Wonosobo-Dieng. Mengingat jalur lewat desa-desa sekitar tidak direkomendasikan.

“Kalau untuk wisatawan atau warga luar daerah sebaiknya lewat Wonosobo dulu untuk ke Dieng. Kecuali warga sekitar memang bisa lewat jalur Sidengok,” jelasnya.

Amblesnya jalur wisata ke Dieng di Desa Sumberejo tersebut, imbasnya untuk sementara akses jalan Banjarnegara-Dieng ditutup. Baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Berdasarkan rekomendasi terakhir, jalan ditutup. Untuk Banjarnegara-Batur masih bisa, tetapi kalau ke Dieng tidak bisa,” kata Camat Batur, Aji Piluroso melalui pesan singkat yang diterima.

Sementara, bagi warga maupun wisatawan yang akan pergi ke Dieng memutar balik dan menggunakan jalur melalui Kabupaten Wonosobo. Saat ini masih dilakukan perbaikan.

“Kalau untuk warga atau wisatawan yang mau ke Dieng sementara lewat Wonosobo dulu. sekarang sedang dilakukan perbaikan,” tandasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini