Diusung NasDem Jadi Capres 2024, Anies Baswedan Bilang Bismillah Kami Terima

Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh dan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan saat deklarasi Capfres 2024 di Ballroom NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). ( foto nasdem.id)

JAKARTA (sigijateng.id) – Partai NasDem sudah resmi akan mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024 mendatang.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh di Ballroom NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). Deklarasi juga dihadiri langsung Anies Baswedan beserta seluruh jajaran fungsionaris DPP NasDem.

Anis Baswedan menerima keputusan Partai NasDem. Dalam sambutannya, Anies menebarkan semangat dalam membangun cita-cita Indonesia bersama dengan proses kolaborasi yang baik. Anies juga menyebutkan pribahasa Aceh yang kurang lebih memiliki arti begitu niat langsung jadi dan apa yang diinginkan semoga segera terjadi.

Anies pun menyambut baik keinginan luhur yang menjadi cita-cita bersama membangun bangsa Indonesia ke depan bersama-sama dengan keluarga besar NasDem.

“Sekali lagi dengan segala kerendahan hati dengan memohon doa dari semua dengan berharap Ridho dan petunjuk dan inayah dari-Nya insyaallah perjalanan panjang ini tidak menjadi perjalanan yang berat tapi menjadi perjalanan yang ringan, perjalanan yang penuh keringanan dari-Nya,” kata Anies.

Anies mengajak untuk meniatkan seluruh ikhtiar tersebut sebagai salah satu rangkaian ibadah dalam rangka meraih Ridho yang Mahakuasa.

“Bang Surya Paloh yang amat saya hormati seluruh keluarga besar NasDem yang saya banggakan. Bismillah kami terima, kami siap jalan bersama,” demikian kata Anies.

Pada kesempatan tersebut Surya mengatakan, Anies lahir yang dibidani gelaran Rakernas NasDem beberapa waktu lalu dimana menghasilkan tiga nama yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa.

Mengutip dari laman nasdem.id, Surya Paloh menyatakan partainya menghargai anak-anak bangsa siapapun dan darimanapun itu yang mempunyai niat baik untuk mendharma baktikan dirinya memimpin negeri ini. NasDem kata Surya juga sangat meyakini kemampuan dan integritas putra-putri terbaik bangsa tersebut.

Namun menurut Surya NasDem telah melihat pribadi Anies Baswedan secara utuh memiliki kesamaan jalan dan tujuan NasDem dalam mengawal perjalanan Bangsa Indonesia ke depan. NasDem kata dia ingin mencari anak-anak bangsa terbaik dari yang baik-baik.

“Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best,” kata Surya.

NasDem minta Anies untuk mendalami dan melihat kembali sejauh mana nilai-nilai, harkat dan martabat Bangsa Indonesia. Menurut Surya apa yang sudah berhasil untuk diteruskan dan yang belum berhasil dicapai agar dapat diperbaiki.

“Insyaallah jika saudara Anies Rasyid Baswedan ini terpilih menjadi presiden nanti pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu juga untuk membangun karakter dari pada bangsa ini sejatinya,” ujar Surya. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini