Dijual Rp 14 Ribu Per Liter, Mendag Luncurkan Minyak Goreng Kemasan Rakyat “Minyakita” Lebih Jernih dan Higienis

Seremoni peluncuran minyak goreng kemasan rakyat Minyakita di kantor pusat Kementerian Perdagangan, Jakarta, 6 Juli 2022. (Foto : kemendag.go.id)

Jakarta (Sigijateng.id) – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) meluncurkan minyak goreng kemasan rakyat dengan merek Minyakita yang masuk ke dalam program minyak goreng curah rakyat (MGCR).

Minyak goreng curah dengan kemasan sederhana ini dijual Rp 14.000 per liter dan akan segera didistribusikan ke seluruh Indonesia.

“Tentu kita bersyukur pagi ini kita melakukan sesuatu yang penting, yaitu peluncuran Minyakita, produk minyak goreng yang dikemas secara sederhana,” ujar Mendag Zulkifli Hasan dalam acara seremoni peluncuran Minyakita di kantor pusat Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Dengan dikemas sederhana, Mendag mengatakan nantinya Minyakita bisa lebih mudah didistribusikan hingga ke daerah timur Indonesia. Minyakita nantinya juga bisa masuk ke supermarket karena sudah dalam bentuk kemasan.

Plt. Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Syailendra menambahkan, Minyakita adalah merek dagang yang dimiliki oleh Kementerian Perdagangan dan telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM.

Minyakita juga dapat digunakan oleh produsen minyak goreng dengan masa berlaku 4 tahun dan dapat diperpanjang dengan ketentuan memenuhi persyaratan.

Minyakita hari ini baru didukung oleh dua perusahaan dan segera menyusul tujuh perusahaan lagi yang akan mengemas minyak goreng kemasan rakyat ini.

“Mudah-mudahan kebijakan yang dilakukan ini bisa mempercepat penyaluran minyak goreng, terutama ke wilayah timur yang mungkin dari sisi pendistribusian kargonya kalau minyak curah agak sulit,” kata Syailendra.

“Dengan kemasan sederhana ini, mudah-mudahan lebih cepat terdistribusi ke masyarakat,” imbuhnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here