Diduga Karena Korsleting, Tiga Kios Pasar di Kopeng Semarang Terbakar

Suasana Pasar Buah mlati Kopeng usai terjadi kebakaran Kamis (1/12/2022) dini hari sekitar pukul 00.15 Wib. (Foto. Polda Jateng)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Kebakaran terjadi di Pasar Buah mlati Kopeng Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jateng, Kamis (1/12/2022) dini hari sekitar pukul 00.15 Wib. Ada tiga kios yang ludes dilalap si jago merah.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika membenarkan kejadian kebakaran kios buah tersebut. Dia menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Benar bahwa laporan dari Kapolsek Getasan yang berada di lokasi, ada tiga kios yang terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” kata Yovan.

Di lokasi kejadian Kapolsek Getasan Iptu Dwi Atmoko menambahkan bahwa kejadian sekitar pukul 00.15 wib dan pertama diketahui oleh pedagang lain bernama Adi Prasetyo (41Th) dan Ahmad Basori (35Th), yang pada saat kejadian sedang menata barang dagangan.

“Setelah kedua saksi tau ada kebakaran, salah satu saksi melaporkan ke Polsek Getasan. Selanjutnya bersama warga memadamkan api secara gotong royong, dan sekitar pukul 01.00 Wib api berhasil dipadamkan,” ungkapnya

Dari keterangan saksi dan olah TKP di lokasi, kata dia, diketahui penyebab kebakaran dari korsleting listrik yang terkena air hujan.

“Dugaan dari konsleting atau arus pendek listrik salah satu kios, karena kulit kabel listrik terkelupas dan terkena air hujan selanjutnya menimbulkan percikan api,” bebernya.

ketiga kios yang terbakar pemilik kios yang diketahui bernama ibu Supiyah, ibu Khotimah dan ibu Siyamsih.

“Kerugian akibat kebakaran sekitar Rp 3 Juta,” tandas dia. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here