Dibuka Wakil Gubernur, Dimeriahkan Hendra Kumbara, AMSI Jateng Digital Award 2022 Tuai Pujian

Penyanyi Jawa Pop Hendra Kumbara dan Ketua AMSI Jateng Nurkholis saat menghibur tamu undangan pada malam AMSI Jateng Digital Award 2022 di Hotel Patra Semarang, Rabu (21/9/2022). ( foto screnshot youtube amsi jateng)

SEMARANG (sigijateng.id) – Gelaran AMSI Jateng Award 2022 di Poncowati Room, Patra Convention Hotel Semarang, Rabu (21/9/2022) malam berlangsung meriah.

Event yang digelar oleh AMSI (Asosiasi Media Siber Indonesia) Jateng  yang dibuka Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin dengan menghadirkan rising star asal Pati Jawa Tengah Hendra Kumbara berlangsung lancar dan menuai pujian.

Acara berlangsung lebih dari tiga jam, namun seratusan tamu undangan, termasuk sekitar 60 mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Kota Semarang tetap antusias dan diam di tempat duduknya hingga acara selesai guna mengikuti semua rangkaian acara yang berlangsung. Acara dimulai pukul 19.15 hingga pukul 22.30.

KLIK : Vidoe Lengkap AMSI Jateng Digital Award 2022 >>KLIK INI<<<

Hendra Kumbara yang tercatat sebagai alumni UNNES Semarang benar-benar bikin ‘ambyar’ di acara AMSI Jateng Award 2022 yang disponsori oleh PR Sukun Kudus, LPS dan Bank Jateng ini.

AMSI Jateng Digital Award 2022 ini juga dihadiri Ketua AMSI Pusat Wenseslaus Manggut bersama beberapa pengurus AMSI pusat, anggota Dewan Pers sekaligus Ketua Komisi Kemitraan dan Infrastruktur Organisasi Dewan Pers periode 2022 – 2025 Atmaji Sapto Anggoro, pengurus AMSI Jawa Timur, pengurus AMSI DIY, dan Ketua Peradi Kota Semarang Kairul Anwar.

Sebelum pengumuman pemenang dan penyerahan AMSI Jateng Digital Award 2022, dilakukan penandatanganan MoU kerjasama antara AMSI Jateng dengan Peradi Kota Semarang.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Ketua AMSI Jateng Nurkholis dan Ketua Peradi Kota Semarang Kairul Anwar, SH, disaksikan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin

Adapun yang bikin menarik dan berbeda gelaran AMSI Jateng Award 2022 dengan award pada umumnya, adalah para nomine benar-benar dibuat penasaran siapa pemenangnya. Pasalnya, tim juri benar-benar tidak memberikan bocoran siapa yang akan keluar sebagai pemang dari para nomine yang diundang langsung dalam acara ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin bersama para nomien saat menerima penghargaan untuk kategori Pemkot dan Pemkab AMSI Jateng Digital Award 2022 di Hotel Patra Semarang, Rabu (21/9/2022). ( foto screnshot youtube amsi jateng)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin yang mewakili Wali Kota Semarang Hendra Prihadi menerima penghagaan untuk kategori Pemerintah Kabupaten-Kota di Jawa Tengah mengaku dibuat deg-degan dan penasaran oleh panitia.

“Pemkot Semarang sudah banyak mendapatkan apresiasi, penghargaan. Tapi baru kali ini, saya tidak dapat bocoran, sehingga deg-degannya untuk mendapatkan penghargaan ini luar biasa. Biasanya kami mendapatkan bocoran dua hari sebelumnya, apakah juara 1 atau juara 2. Tapi untuk malam ini, benar-benar surprise. Terima kasih AMSI,” kata Iswar saat memberikan sambutan singkat usai menerima penghargaan.

Iswar menambahkan, penghargaan ini memiliki arti penting demi Pemkot Semarang. Dan penghargaan ini dipersembahkan kepada warga Kota Semarang.

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada warga Kota semarang yang selama ini sudah bergerak bersama memajukan kota Semarang,” tambahnya.

BACA JUGA; Inilah Tujuh Lembaga Pemenang AMSI Jateng Digital Award 2022

BACA JUGA : AMSI Jateng Digital Award 2022, Percepatan Digitalisasi

Sementara, Rektor UNS Rektor UNS Solo Prof Jamal Wiwoho menyatakan terima kasih kepada AMSI Jateng yang sudah menggelar acara ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penganugerahan ini. Saya yakin, kemajuan UNS tidak lepas dari peran serta media siber yang ada di Jawa Tengah,” kata Pro Jamal.

“Terima kasih atas dukungannya, dan mohon doanya, agar UNS menjadi perguruan tinggi yang membanggakan di Jawa Tengah dan Indonesia,” pungkasnya. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here