Dibuka Atal S Depari, SIWO PWI Gelar Rakernas di Kendari Bahas Kesiapan Jatim Tuan Rumah Porwanas 2022

Peserta Rakernas Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI se-Indonesia di D'blitz Hotel Kendari Sulawesi Tenggara, Senin 7 Februari 2022. (foto dok pwi jateng)

KENDARI (Sigijateng.id) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari meminta wartawan olahraga tidak hanya bisa masalah penulisan berita olahraga, namun juga harus bisa melakukan pekerjaan bidang lain.

Pernyatan itu disampaikan Atal S. Depari saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI se-Indonesia di D’blitz Hotel Kendari Sulawesi Tenggara, Senin 7 Februari 2022.

“Di tengah era digitalisasi yang terus meningkat, perlunya wartawan olahraga menggali potensi apapun. Jaman sekarang, wartawan olahraga tidak hanya mampu membuat liputan olahraga, namun perlunya memiliki keahlian yang lain,” kata Atal S.Depari.

SIWO, imbuh Atal S. Depari adalah sebuah organisasi besar meskipun dalam struktur organisasi PWI tercantum hanya seksi.

“Itulah sebabnya PWI pusat, minta SIWO di manapun berada tetap eksis, profesional dalam manajemen organisasi maupun dalam hal soal penulisan,” harapnya.

Sementara, Ketua komite olahraga Internasional (KOI) Radja Sapta Oktohari dalam sambutan secara virtual menyatakan, KOI akan duduk bareng bersama SIWO untuk kemjauan olahraga Indonesia.

Kehadiran SIWO PWI dalam dunia olahraga sangat vital. Sebab tanpa wartawan olahraga, maka event olahraga tidak lengkap.

“Setelah ini saya akan duduk bersama dengan SIWO untuk membicarakan kemungkinan kerja bareng dalam kaitannya dengan olahraga internasional,” kata Sapta

Langkah ini penting dilakukan untuk mensuksekan kegiatan event olahraga internasional yang berlangsung di Indonesia maupun keikutsertaan Indonesia di event internasional, seperti SEA Games, Asian Games, dan Moto GP.

“Semoga semuanya bisa berjalan lancar demi kemajuan olahraga di Indonesia,” tandas Sapta.

Dalam kesempatan yang sama Ketua SIWO PWI Pusat, Gungde Ariwangsa dalam sambutan virtual memberikan apresiasi terhadap tuan rumah SIWO Sulawesi Tenggara dan unsur pemerintah daerah yang memfasilitasi penyelenggaraan Rakernas.

“Berharap ajang Rakernas SIWO ini terjadi kesamaan tujuan dan menghasilkan sasaran yang tepat,” katanya.

Rakernas SIWO PWI digelar 7-9 Pebruari diikuti seluruh SIWO Se-Indonesia dengan agenda membahas laporan kerja SIWO PWI Pusat 2021 dan proyeksi 2022. Kemudian juga paparan kesiapan SIWO Jatim mejadi tuan rumah Porwanas 2022 dan penyampaian sinegritas Kemenpora dan SIWO PWI Oleh Deputi IV Kemenpora Chandra Bhakti dan penyerahan penghargaan Inisiator Olahraga SIWO PWI 2022 dan penajaman DBON oleh Kemenpora Zainudin Amali.

Dalam acara ini, utusan dari PWI Jateng yang hadir adalah Setiawan Hendra Kelana ( Sekum PWI Jateng) dan Sigit Pramono (Wakil Ketua SIWO PWI Jateng). (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini