Dua Uji Coba Terakhir Timnas Indonesia U-19 Gagal Cetak Gol, Ternyata Ini Penyebabnya

Timnas Indonesia U-19 menjalani TC di Jakarta jelang Piala AFF U-19 2022 (Foto: pssi.org)

Jakarta (Sigijateng.id) – Saat ini Timnas Indonesia U-19 tengah mendapat sorotan usai gagal cetak gol di dua laga uji coba terakhirnya. Seperti diketahui, tim besutan Shin Tae-yong itu belum lama ini menggelar uji coba dengan dua klub lokal Indonesia.

Kedua tim yang dimaksud adalah Persija Jakarta dan Bhayangkara FC. Skuad Garuda Nusantara lebih dulu uji tanding melawan Persija Jakarta pada Jumat, 24 Juni 2022 silam. Hasil kurang memuaskan pun diraih Timnas Indonesia U-19.

Skuad Garuda Nusantara tertahan 0-0 lawan Persija Jakarta. Namun, selang tiga hari, tepatnya pada Senin, 27 Juni 2022 semalam, Timnas Indonesia U-19 kembali melakoni laga uji coba. Kali ini melawan Bhayangkara FC di Stadion Madya, Jakarta.

Hasilnya, kembali justru lebih buruk ketimbang melawan Persija Jakarta. Tim besutan Widodo C Putro itu berhasil menang tipis atas Timnas Indonesia U-19 dengan skor 1-0. Gol Bhayangkara FC sendiri dicetak oleh pemain senior mereka, Youssef Ezzejhari pada menit ke-81.

Dari dua laga uji coba, Timnas Indonesia U-19 belum sama sekali mencetak gol! Ya, tentu hal ini jadi sorotan publik. Terlebih Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Piala AFF U-19 2022, yang berlangsung di Jakarta dan Bekasi, mulai 2-15 Juli mendatang.

Dari hasil pertandingan persahabatan itu muncul spekulasi, apakah lini serang Timnas Indonesia U-19 ini sudah mulai kehilangan striker tajam? Padahal selama pemusatan latihan (TC) di Jakarta, Shin Tae-yong membawa sejumlah penyerang ternama.

Sebut saja Muhammad Faiz Maulana dan Hokky Caraka, dua penyerang jebolan Garuda Select yang punya pengalaman di Inggris. Selain itu, ada pula nama Ronaldo Kwateh, yang punya jam terbang di tiga level Timnas Indonesia (U-19, U-23, dan senior).

Namun, itu belum cukup memperlihatkan ketajaman lini serang Timnas Indonesia U-19. Bahkan, kegagalan menuai kemenangan di dua laga uji coba ini sampai ke Vietnam. Media Vietnam, The Thao 247 menyindir kegagalan skuad Garuda Nusantara di laga uji coba.

“Indonesia mengecewakan, seri dan kalah sebelum hari pertandingan melawan Vietnam U-19. Menghadapi skuad muda Bhayangkara FC, Indonesia U-19 masih belum bisa meraih hasil bagus setelah menelan kekalahan 0-1,” tulis The Thao 247 dalam laporannya.

Ya, terlepas dari itu semua, Timnas Indonesia U-19 harus segera berbenah. Pasalnya, pada hari pembukaan Piala AFF U-19 2022, Sabtu, 2 Juli malam pukul 20.30 WIB mendatang mereka bakal bersua Timnas Vietnam U-19 di partai perdana Grup A. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini