Demi Percepatan Pembangunan, Bupati Blora Kembali Lantik 59 Pejabat Baru

Bupati Blora lantik pejabat Baru, Kamis (14/7/2022) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Pemerintah Kabupaten Blora kembali melaksanakan mutasi jabatan, baik promosi maupun pergeseran pejabat.

Pelantikan ini pun dipimpin langsung oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dan disaksikan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST., MM., bersama Sekda dan para Kepala OPD terkait yang ditandai dengan pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Setidaknya ada 59 pejabat yang dilantik oleh Bupati untuk menduduki sejumlah posisi. Diawali dengan kata pelantikan, dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji menurut agama masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengucapkan selamat atas jabatan baru dan meminta agar semuanya segera melakukan penyesuaian dan percepatan pembangunan di tahun 2022 ini.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora . Semoga dapat mengemban amanah di tempat kerja yang baru dengan penuh rasa tanggung jawab. Proses mutasi jabatan baik itu berupa rotasi maupun promosi jabatan merupakan satu hal yang wajar yang harus dilaksanakan demi keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan,” ucap Bupati Arief, Kamis (14/7/2022).

Bupati juga menyampaikan bahwa proses rotasi promosi jabatan harus dimaknai sebagai evaluasi atas pelaksanaan kinerja dan penyegaran birokrasi agar kinerja atas tugas – tugas pemerintahan , pelayanan publik dan pelaksanaan pembangunan di semua sektor dapat berjalan semakin lancar dan meningkat.

“Kegiatan rotasi dan promosi jabatan kali ini telah dilaksanakan atas dasar pertimbangan – pertimbangan yang cermat dari berbagai aspek . Sehingga diharapkan bagi pejabat yang baru dilantik agar dapat segera melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan bekerja lebih profesional dan dedikasi yang tinggi,” lanjut Bupati.

Kepada Pejabat yang baru dilantik, Bupati berharap dapat membawa perubahan – perubahan ke arah yang lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat , dan agar dapat membantu pimpinan dalam melaksanakan kebijakan yang sudah tertuang dalam rencana jangka panjang mewujudkan visi dan misi Bupati Blora , Sesarengan Mbangun Blora mewujudkan Blora yang unggul dan berdaya saing untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Blora.

“Dalam pelaksanaan pembangunan kita telah memasuki semester kedua . Saya harapkan agar semua rencana dan prioritas kegiatan pelaksanaan pembangunan yang telah tertuang dalam dokumen pelaksanaan anggaran dan kegiatan masing – masing OPD agar dapat segera direalisasikan , begitu juga dalam hal penyerapan anggaran agar tidak menumpuk di akhir tahun anggaran. Percepatan harus dilakukan. Peran aktif saudara sekalian sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Blora. Jika ada kendala segera dikoordinasikan,” tegasnya.

Dan di tengah kondisi perekonomian masyarakat yang sedang bangkit dari pandemi, Bupati mengharapkan kepada Pejabat yang baru dilantik agar aktif untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di masyarakat dan agar dapat segera merespon setiap permasalahan yang timbul di masyarakat.

Sementara itu, Kepala BKD Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si., menyampaikan bahwa pelantikan 59 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Blora ini mulai eselon 3 hingga eselon 4.

“Ada yang jadi Kepala Pelaksana Kantor, Sekretaris Dinas, Camat, Sekcam, Kabid, hingga Kasubbag, dan Kasi. Kita berharap semuanya bisa melakukan penyesuaian dan segera bekerja sesuai harapan Pak Bupati,” ungkap Heru.

Adapun beberapa pejabat yang dilantik, beberapa diantaranya Bawa Dwi Raharja, sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, kemudian Iwan Setiyarso, S.Sos., M.Si., sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Setda., Widyaningsih, S.Pt., MM., sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda, kemudian Widodo Prasetya Budi, SH., M.Si., sebagai Sekretaris Dinsos P3A, dll. (Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini