Delapan Anggota DPRD Jateng 2019-2024 Raih Penghargaan BK Award 2022

Sekda Jateng Sumarno berfoto bersama dengan penerima BK Award DPRD Jateng Ballroom Alana Hotel and Convention Center, Kabupaten Karanganyar, Kamis (27/10/2022) malam. ( foto screnshoot youtube)

KARANGANYAR (sigijateng.id) –  Delapan Anggota DPRD Jateng mendapat Penghargaan BK Award 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Jateng.

Penghargaan tersebut diberikan pada Malam Penganugerahaan Penghargaan BK Award DPRD Jawa Tengah di Ballroom Alana Hotel and Convention Center, Kabupaten Karanganyar, Kamis (27/10/2022) malam.

Delapan anggota DPRD Jateng penerima BK Award DPRD Jateng adalah Messy Widiastuti dari Fraksi PDI Perjuangan, Fuad Hidayat dari Fraksi PKB, Sriyanto Saputro dari Fraksi Gerindra, Padmasari Mestikajati dari Fraksi Golkar, Agung Budi Margono dari Fraksi PKS, Ngainirichard dari Fraksi PPP, Muhammad Yunus dari Fraksi PAN, dan Kholik Idris dari Fraksi Demokrat.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman dan Heri Pudyatmoko serta jajaran Forkopimda Jateng, Gubernur Jateng diwakili Sekda Sumarno, Kasdam IV/ Diponegoro Brigjen TNI Purwito, Irwasda Polda Jateng Kombespol Untung Sudarto, dan Kajati Jateng diwakili Kajari Surakarta DB. Susanto. Hadir juga Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa dan juga sejumlah anggota DPRD Jateng.

Acara berlangsung sangat meriah. Tamu undangan mendapat hiburan atas penampilan Hendra Kumbara, penyanyi asal Pati yang lagi naik daun, Pagiboeta band, dan Resa Lawangsewu.

BK Award adalah program dari Badan Kehormatan DPRD Jateng. Dalam program ini, BK DPRD Jateng melalui Sekteriat DPRD Jateng membentuk Tim Penilai yang khusus menilai kinerja dan prestasi para anggota DPRD Jateng dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kedewanannya.

Tim penilai terdiri dari beberapa tokoh, mulai dari pengamat publik, akademisi, praktisi media, aktivis perempuan, dan internal BK DPRD Jateng.

Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman ( foto humas dprd jateng)

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Sukirman dalam sambutannya mengatakan BK Award adalah sebagai pacuan bagi anggota dewan untuk memotivasi dalam bekerja melayani masyarakat. Badan Kehormatan (BK)  adalah salah satu Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD yang menjalankan fungsi menjaga marwah dan kredibilitas anggota dewan, sebagai alat kontrol anggota dewan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“BK adalah bagian dari AKD DPRD Jateng yang menjalankan fungsinya menjaga marwah dan kredibilitas anggota dewan agar bisa bekerja lebih baik dan penuh tanggung jawab,” kata dia.

Bagi anggota  dewan penerima BK Award , kata Sukirman, hendaknya bisa dijadikan pacuan dalam bekerja untuk lebih baik ke depannya.

“Bagi anggota yang belum menerima agar bekerja lebih baik sehingga bisa menerima penghargaan BK Award yang akan datang,” kata politisi PKB ini.

Ketua BK DPRD Provinsi Jateng Stephanus Sukirno ( foto humas dprd jateng)

Sementara, Ketua BK DPRD Provinsi Jateng Stephanus Sukirno mengatakan BK Award ini diharapkan bisa memacu anggota dewan lainnya agar bisa bekerja lebih baik lagi dan juga bertanggung jawab. Dan dalam penilaian BK Award ini, BK DPRD Jateng melibatkan elemen masyarakat seperti praktisi media, akademisi, dan tokoh masyarakat. Tujuannya agar benar-benar objketif.

“Penghargaan ini diberikan bagi para anggota dewan yang telah berkerja dengan baik menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Penilaian dilakukan dengan selain melibatkan anggota BK juga elemen masyarakat dari praktisi media hingga akademisi, memberikan penilaian bagi anggota dewan terpilih, ini memacu anggota dewan lainnya untuk bekerja lebih baik sehingga BK Award mendatang bisa memenangkan penghargaan,” tutur Legislator PDI Perjuangan ini.

Sekda Sumarno yang mewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan eksekutif mengapresiasi kegiatan BK Award yang dilakukan oleh Badan Kehormatan DPRD Jateng. Ini adalah upaya dari BK DPRD Jateng untuk menjadikan kinerja anggota DPRD Jateng semakibn baik lagi di saat mendatang. BK Award menjadi bentuk apresiasi kerjasama antara DPRD dan eksekutif.  

“BK Award ini menjadi bentuk apresiasi BK DPRD kepada anggota dewan, bukan sebagai bentuk kompetisi sesama anggota DPRD Jateng,” tandasnya.

Dalam acara ini juga dilakukan pengukuhan pengurus Ketua BK 6 karesidenan yang ada di Jateng. Diantaranya Karesidenan Pati diketuai Rusdi, Karesidenan Kedu diketuai Muhammad Said Daud, Karesidenan Semarang diketuai Bahrudin, Karesidenan Pekalongan diketuai Ismed, Karesidenan Banyumas diketuai Ahmad Salafi, dan Karesidenan Surakarta diketuai Yulianto Endratmoko. (ADV)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini