Dapur Netizen, Makanan Siap Santap Jadi Berkah di Bulan Puasa

Suasana santap sahur di warung Dapur Netizen di kantin Candilan Apartemen Siranda Semarang, Jum'at (8/4/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Bulan Suci Ramadhan tahun 2022 ini, membawa berkah untuk para pengusaha kuliner. Pasalnya, banyak yang merubah konsep menunya dengan menyajikan masakan-masakan yang khas untuk menarik para pembeli.

Salah satu warung makan Dapur Netizen yang berlokasi di kantin Candilan Apartemen Siranda Semarang misalnya, dulu menu-menunya kebanyakan Fres food, seperti Sop Iga Bakar, Soto Betawi, Nasi Goreng Cumi Hitam, Ayam Bakar Rempah Sambal Lalapan, Bakmie Goreng Spesial, dan Tongseng Kambing.

Namun, pada awal bulan puasa pertama di tahun ini, Dapur Netizen menyajikan konsep menu makanan rumahan matengan siap santap yang khas dan menarik lidah penikmat kuliner, Seperti Sayur Bayam, Sop, Lodeh, Sawi Putih Bawang, Sayur Asem, Tumis Kangkung/Cak Kangkung, Telur Balado, Oseng Tahu Tempe, Rica-Rica Ayam, dan lain-lain.

Sedangkan untuk lauknya, di Dapur Netizen juga tersedia berbagai macam gorengan, seperti Mendoan, Tahu Kemul Goreng, Bakwan Sayur, Jagung, Tempe dan Tahu goreng. Selain itu ada juga menu lainnya yakni, Telor Dadar, Kerupuk dan berbagai macam jenis Ikan Goreng.

Pemilik warung makan Dapur Netizen, Wati Wulandari mengatakan, konsep menu-menu makanan rumahan matengan siap santap disajikan untuk menarik minat pembeli yang datang dari luar Apartemen, maupun penghuni yang menginap di Apartemen.

“Sekarang, selain menu Fresh food, saya juga menambahkan menu-menu masakan rumahan, agar pembeli atau pelanggan itu tidak bosan dengan pilihan menu Fresh Food yang itu-itu saja. Maka dari itu, pertama awal puasa, saya langsung mengganti dengan menu matengan, agar mereka tidak bosan,” Kata Wati, Jum’at (8/4/2022).

Selain itu, Wati juga menjelaskan alasan dirinya menambahkan menu matengan, agar saat melayani pelanggan yang sedang berpuasa, tidak ngantri.

“Dulu itu kalau pas Bulan Ramadhan, terutama saat buka puasa dan sahur, suka ngantri, karena kalau menu Fresh Food itukan harus dimasak dulu, jadi ngantri dan pelanggan jadi nunggu lama, sekarangkan tidak. Ya semenjak saya ganti dengan menu matengan, pelanggan jadi bisa terlayani dengan cepat,” jelasnya.

Sementara itu, Yesi Taria, salah satu pelanggan yang menginap di Candiland Apartemen mengaku sangat puas dengan menu super lezat yang disajikan Dapur Netizen.

“Menu makanan yang disajikan oleh Dapur Netizen sangat istimewa lezatnya. Sekarang juga banyak pilihannya, kalau dulu kan hanya ada menu Fresh Food, Sekarang sudah lengkap dan pelayanannya juga cepat. Pokoknya mantap dan gak nyesel deh,” ungkapnya.

Meski Dapur Netizen yang sudah memiliki menu baru, Wati tetap akan mempertahankan menu lamanya itu. Pihaknya juga berharap dengan menu barunya tersebut, warungnya bisa rame dan pengunjung bisa bertambah.

“Saya tidak akan mengganti menu lama, ini hanya tambahan menu tambahan saja, biar ada sensasi yang berbeda. Selain itu, saya juga berharap dengan menu baru, warung saya bisa semakin rame,” tutupnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini