Dalam Semalam, Polres Pemalang Berhasil Bongkar Kasus Curat Mobil di Dua TKP

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo dalam konferensi pers yang digelar di Polres Pekalongan, Senin (26/9/2022).

Pemalang (Sigijateng.id) – Polres Pemalang berhasil mengamankan BS (46), tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) mobil di dua tempat kejadian perkara (TKP) yakni di Kecamatan Taman, Pemalang pada awal bulan Agustus 2022 yang lalu.

“Dalam satu malam, Sabtu (6/8/2022), tersangka melakukan aksi Curat di Desa Banjaran dan Kelurahan Beji Kecamatan Taman, Pemalang,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo dalam konferensi pers yang digelar di Polres Pekalongan, Senin (26/9/2022).

AKBP Ari Wibowo mengatakan, tersangka BS merupakan warga dari Indramayu, Jawa Barat. “Tersangka diamankan pada akhir Agustus 2022 yang lalu, pada saat berada di Pom bensin Ciledug, Cirebon,” kata dia.

“Tersangka beserta barang bukti, diantaranya satu unit mobil hasil Curat sudah diamankan di Polres Pemalang,” sambungnya.

Dia menambahkan, tersangka mencari sasaran Curat pada kendaraan yang terparkir tidak di dalam garasi. “Dalam menentukan sasaran Curat, tersangka mencari kendaraan secara acak,” kata Kapolres.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka BS dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Red)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here