Daftar Toko Buku yang Wajib Dikunjungi di Yogyakarta, Para Pecinta Buku Segera Merapat!

Art Books Coffee ( foto twitter)

SIGIJATENG.ID – Perkembangan teknologi membuat semuanya menjadi serba digital. Internet memudahkan orang untuk mengakses semuanya di waktu yang sama dan di manapun berada. Mulai dari belanja online, membaca buku online, nonton film online, menonton konser online, belajar online dan masih banyak lagi.

Namun, semua yang serba digital menghilangkan beberapa aspek yang seharusnya dapat dirasakan jika dilakukan secara tradisional. Contohnya saja membeli buku, orang yang berbelanja di e-commerce hanya akan melihat bukunya secara online melalui layar gadgetnya, namun bagi orang yang berbelanja di toko buku secara langsung dapat memilih buku secara lebih leluasa.

Bagi anda para pecinta buku yang berkunjung di Yogyakarta, jangan lewatkan beberapa pilihan toko buku yang menarik untuk dikunjungi.

  1. Berdikari Book

Toko buku Berdikari Book berlokasi di Jl. Elang Jawa No.29, Karangsari, Wedomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, DIY. Lokasi spesifiknya berada di dekat stadion Maguwoharjo. Alternatif toko buku bagi anda yang mencari buku dengan tema dan pendekatan ilmu yang beragam. Berdikari Book menyediakan banyak pilihan buku yang lengkap dengan berbagai tema dan pendekatan mulai dari sejarah hingga filsafat. Mulai dari kosmologi hingga teologi. Buku-buku yang memang seringkali diabaikan dan memiliki minat yang sedikit namun justru memiliki substansi yang sangat bagus.

Hingga kini Berdikari menjual buku lebih dari 2000 judul buku. Mulai dari buku-buku terbitan Gramedia, Mizan, sampai Buku Mojok. Semua ada. Bangunan Berdikari Book cukup sederhana dengan tembok rumah dihias mural menawan. Terdapat perpustakaan dan kedai kopi kecil. Orang yang datang ke Berdikari tidak harus membeli buku. Silakan membaca buku di perpustakaan tapi tak boleh dipinjam dan dibawa pulang.

  1. Warung Sastra

Ketika masuk dibagian depan Warung Sastra ini, kita akan disuguhkan Mural keren bergambar tokoh tokoh sastra yang cantik dipandang mata. Toko buku yang buka setiap pukul 2 siang dan tutup pukul 8 malam ini memiliki konsep modern minimalis tapi masih berpadu dengan nuansa tempo dulu. Warung Sastra didirikan oleh Bagus dan Andre. Bagus adalah seorang mahasiswa Sastra Prancis UGM dan Andre mahasiswa jurusan pendidikan luar sekolah, terutama untuk anak berkebutuhan khusus. Warung Sastra terletak di Jl. Tobongsari No 18, Demangan, Maguwoharjo, Sleman, DIY. Beragam koleksi buku indie tersedia di sini.

  1. Kebun Buku Art Books Coffe

Jika anda datang kemari, maka anda akan disambut dengan nuansa interior zaman dahulu, pajangan artistik, dan aroma buku lama. Toko ini akan membuat anda betah berlama-lama di sini. Buku-buku yg dijual kebanyakan impor berbahasa Inggris.

Kebun Buku Art Books Coffee terletak di Jl. Minggiran 61A, Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogyakarta, DIY.

  1. Toko Budi (Indie Book Corner)

Toko buku yang satu ini berlokasi di Jl. Gedong Kuning Jl. Pringgolayan No.118, Plumbon, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Bantul, DIY 55171. Buka setiap hari Senin-Jumat pukul 9 pagi dan tutup pada pukul 5 sore.

Di sini terdapat area outdoor yakni sebuah area membaca di bawah sinar matahari dengan disediakan bangku besi dan hiasan tanaman segar menggantung dimana mana. Sedangkan untuk area indoornya, kita disediakan bangku besi yang dikelilingi oleh deretan koleksi buku beragam.

  1. Balai Buku Progresif (BBP)

Balai Buku Progresif memiliki konsep dan tujuan agar para pembaca yang datang dapat merasakan nuansa rumah sendiri, karena di tempat ini juga membebaskan kita membuat minuman teh atau kopi sendiri lho. Balai Buku Progresif adalah toko buku yang juga menjual buku progresif dan revolusioner. Anda dapat menemukan toko buku ini di Jalan Lempongsari Raya, Jongkang Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

Itulah beberapa toko buku di Jogja yang bisa kamu kunjungi. Tentu masih banyak toko buku lainnya di kota pelajar ini. (akhida)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini