Cocok untuk Pemula, Berikut 5 Aplikasi Desain dan Editing Buat Mengelola Bisnis Online mu!

Aplikasi Desain dan Editing Buat Mengelola Bisnis Online mu! (foto: freepik.com)

SIGIJATENG.ID – Saat ini apapun bisa dikerjakan dengan mudah asalkan ada niat dan kemauan. Seperti halnya dengan desain, tak perlu lagi untuk menyuruh orang membuatkan desain tertentu, kini semua orang bisa melakukannya sendiri dengan aplikasi berikut.

Mungkin bagi kamu yang memiliki usaha dan ingin mengelolanya secara online, maka tak terlepas dengan yang namanya desain, entah itu untuk logo maupun desain feed instagram agar bisa menarik konsumen

Untuk seorang pemula atau kamu yang hanya memiliki modal terbatas pastinya proses desain ingin dilakukan seorang diri, untuk menekan biaya operasional.

Untuk itu, berikut SIGI JATENG berikan rekomendasi 5 aplikasi untuk desain dan editing yang sangat cocok untuk pemula.

Aplikasi ini juga telah tersedia secara gratis di Playstore dan tentu banyak fitur menarik, serta cara pengoperasiannya yang cukup mudah.

  1. Canva

Canva merupakan aplikasi yang bisa membantu kamu dalam membuat desain atau editing. Fitur yang disedediakan juga sudah lengkap dan tentunya mudah digunakan.

Namun, jika kamu ingin menikmati fitur yang lebih keren dan lengkap, maka bisa berlangganan setiap bulannya.

Aplikasi ini memiliki banyak sekali template gratis yang bisa kamu gunakan untuk mempromosikan produk kamu mulai dari minuman, makanan, baju, dan jasa. Hanya perlu cari template yang cocok, jika dirasa templatenya sudah cocok dengan produk kamu, kamu tinggal ganti fotonya, kemudian edit sesuai kebutuhan.

  1. Pinterest

Bagi pemula, aplikasi ini sangat direkomendasikan. Pasalnya, aplikasi ini bisa dijadikan sebagai media belajar untuk meningkatkan skill editing.

Fitur yang tersedia juga sudah sangat lengkap seperti fitur effect, collages, bolders, dan clipar, yang akan semakin membantu proses editing.

  1. Foodie

Khusus buat kamu yang memiliki bisnis di sektor makanan, aplikasi foodie adalah aplikasi yang paling cocok untuk kamu gunakan mengedit foto makanan hasil jepretanmu.

Untuk menggunakannya cukup mudah. Kamu perlu upload foto, setelah itu pilih filter yang paling cocok untuk produk kamu.

  1. Adobe Lightroom

Aplikasi menyediakan fitur yang cukup menarik. Tersedia banyak preset dan effect yang akan membuat foto kamu menjadi lebih menarik. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menyimpan preset untuk digunakan mengedit di waktu berikutnya.

  1. Snapseed

Tak kalah populer, aplikasi besutan google ini juga menyediakan fitu unggulan yakni healing. Dengan fitur ini, kamu bisa menghapus objek yang tidak diinginkan dalam foto.

Tak hanya itu, aplikasi Snapseed juga bisa mengatur eksposur dan pencahayaan foto kamu supaya bisa menjadi lebih baik.

Gimana menarik bukan? Itu dia 5 aplikasi desain dan editing yang bisa kamu gunakan untuk mengelola bisnis online mu. Semoga bermanfaat! (dimas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini