Catat ! Pendaftaran Mulai di Buka, Ini Kriteria Bakal Calon Legislatif dari PKB Kendal

Launching Pendaftaran Bakal Calon Legislatif, yang digelar di Kantor DPC PKB, Jalan Soekarno-Hatta Kendal, Sabtu (25/6/2022). Foto : vian/sigijateng.id

Kendal (Sigijateng.id) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten (PKB) Kendal melakukan Launching Pendaftaran Bakal Calon Legislatif, yang digelar di Kantor DPC, Jalan Soekarno-Hatta Kendal, Sabtu (25/6/2022).

Ketua DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, pembukaan pendaftaran calon legislatif (caleg) PKB ini dipersiapkan dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 mendatang. PKB membuka diri dari semua kalangan dan elemen masyarakat yang akan mencalonkan diri bacalaeg.

 “Ini adalah bukti keseriusan PKB Kabupaten Kendal dalam menghadapi Pemilu 2024. Kami yakin dan optimistis, PKB akan kembali mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, seperti pada pemilu lalu,” kata Makmun yang juga Ketua DPRD Kabupaten Kendal ini.

Makmun menyebut, antusias masyarakat untuk mendaftar sebagai calon legislatif (caleg) dari PKB sangat besar. Terbukti sudah ada beberapa bakal calon yang mendaftar, dengan latar belakang yang beragam.

“Saat ini sudah ada pendaftar dari latar belakang pengusaha, pesantren, dan kaum milenial. Bahkan pengurus PCNU Kendal juga mendaftarkan diri,” beber Makmun.

Diungkapkan, pada Pemilu 2019 lalu, PKB meraih sepuluh kursi di DPRD Kabupaten Kendal. Harapannya ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. Diketahui, PKB Kendal sebelumnya pernah menang pada 1955 silam hingga akhirnya meraih kemenangan lagi pada 2019 lalu.

“Pemilu 2019, Alhamdulillah kita mendapatkan sepuluh kursi. Kami berharap ini bisa dipertahankan dan Insya-Allah semakin bertambah jumlah kursinya di DPRD,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua LPP PKB Kabupaten Kendal, Kholid mengatakan ada beberapa mekanisme atau tahapan yang harus dilalui para pendaftar calon legislatif PKB. Dia menegaskan, dalam pendaftaran bacaleg PKB tidak ada syarat khusus maupun melihat latar belakang pendaftar.

“Hanya saja ketika sudah ditetapkan, calon harus siap memperjuangkan cita-cita partai untuk mensejahterakan masyarakat berlandaskan nilai-nilai Pancasila dan ajaran ahlussunah wal jamaah,” tandasnya.

Untuk diketahui, beberapa pendaftar bakal calon lagislatif melalui partai PKB di antaranya ada Izudin selaku Sekretaris PCNU Kendal, Mashuri Ketua Percasi Kendal, dan Pengusaha Tri Gobha Purwanto serta Desi Panca Wardani dari perwakilan milenial.

Pada acara Launching Pendaftaran Bakal Calon Legislatif juga dihadiri perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kendal, serta para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) didampingi puluhan pendukung dan simpatisan. (Red)

Berita Terbaru;

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here