Catat Lur! Inilah Jadwal Piala Asia Wanita 2022 Hari Ini: Timnas Garuda Pertiwi Vs Thailand

Timnas Putri Indonesia tengah berlatih demi meraih hasil positif melawan Thailand dalam laga kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022. (Foto: Twitter/@PSSI)

Mumbai (Sigi Jateng) – Timnas Putri Indonesia bakal melakoni laga kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022 hari ini. Garuda Pertiwi akan melawan sesama tim Asia Tenggara, Thailand. Laga ini akan berlangsung di DY Patil Sports Stadium, Navi Mumbai, India, Senin (24/1/2022).

Timnas Putri Indonesia berupaya bangkit melawan Thailand. Hal itu jelas akan diemban oleh Zahra Muzdalifah cs karena sebelumnya tumbang 0-18 oleh Australia. 00:02 / 00:15 Kualitas skuad Thailand memang tidak sekuat Australia. Tapi, Timnas Putri Indonesia pantang anggap remeh.

Sama seperti skuad putra mereka, Timnas Putri Thailand adalah tim yang kuat di kawasan Asia Tenggara. Mereka terbukti memiliki kelas karena pernah tampil dua kali di Piala Dunia yakni pada 2015 dan 2019.

Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada tentu sadar akan hal ini. Dia menilai Thailand lebih diunggulkan karena sudah lebih berpengalaman di ajang internasional. “Thailand jelas memiliki pengalaman bermain di Piala Dunia Wanita,” kata Rudy Eka, dikutip dari situs resmi Piala Asia Wanita, Minggu (23/1/2022).

Meski tahu Timnas Putri Indonesia kurang diunggulkan, Rudy Eka berharap timya bisa meraih hasil positif. “Namun, kami memiliki dua pertandingan lagi untuk dimainkan dan kami memiliki tekad untuk meraih hasil positif,” pungkasnya.

Tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola. Karena bisa saja Garuda Pertiwi yang kurang diunggulkan bisa menang atas Thailand. Buktinya bisa dilihat di laga Thailand vs Filipina. Pada laga tersebut, Filipina mengejutkan pakar sepak bola dengan menang 1-0.

Dalam laga nanti, Timnas Putri Indonesia diprediksi akan menampilkan Zahra Muzdalifah lagi di lini depan. Sementara Thailand diperkirakan bakal menurunkan adik top skor sepanjang masa Piala AFF Teerasil Dangda, yakni Taneekarn Dangda. (Dye)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini