CAT Tes Perades Blora di Kampus Udinus Diikuti 2.798 Peserta untuk 561 Jabatan

Seorang peserta Tes Seleksi Perangkat Desa Kabupaten Blora 2021 di Udinus sedang fokus mengerjakan tes dengan perangkat Computer Assisted Test (CAT), Minggu (23/1/2022). (Foto. Dok. Humas Udinus)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Universitas Dia  Nuswantoro (Udinus) menjadi tempat pelaksanaan Tes Seleksi Perangkat Desa Kabupaten Blora 2021. Kegiatan yang dilaksanakan sejak Kamis (20/1/2022) itu digelar di gedung D lantai 2. 

Ada dua tim fasilitator dalam kegiatan tersebut, yaitu tim IAIN Pekalongan bertugas sebagai pelaksana ujian, sedangkan Udinus hanya sebagai tempat pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) seleksi perangkat desa Kabupaten Blora.

Perwakilan Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Irfan Agustian Iswandaru, AP, M.Si menegaskan bahwa CAT Seleksi Perades digelar secara transparan dan dapat disaksikan langsung melalui youtube ataupun website. 

“Harapan kami, peserta yang nantinya lolos seleksi mampu memajukan Kabupaten Blora menjadi lebih baik,” ujarnya, Minggu (23/1/2022).
IAIN Pekalongan memanfaatkan youtube untuk menayangkan hasil CAT secara realtime. Alasan dibalik pemanfaatan youtube karena efektif sebagai sarana untuk pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. 

Dadang Triwahyudi sebagai penanggung jawab teknis CAT Seleksi Perangkat Desa Kabupaten Blora tahun 2021 mengatakan bahwa hasil tes yang diikuti oleh ribuan peserta tersebut dapat disaksikan secara langsung melalui melalui akun youtube IAIN Pekalongan. 

“Hasil itu murni dari hasil pengerjaan peserta setelah pengikuti  CAT Perades 2021. Link dapat diakses melalui https://www.youtube.com/c/IAINPekalongan, dan ditonton secara langsung,” Jelasnya. 

Selain youtube, hasil CAT juga diuploas setiap hari di website resmi sejak dilaksanakan 20 Januari lalu. Hal itu juga menjadi bagian dari fasilitas untuk membantu peserta mengetahui hasil tes yang mereka ikuti di Udinus. 

Mohammad Sidiq, selaku Ketua Titik Lokasi Udinus menyampaikan pihqknya telah mempersiapkan perlengkapan berupa sarana dan prasarana yang akan digunakan oleh peserta tes seleksi tersebut.
“Udinus mendukung dan menyiapkan segala keperluan untuk tes Seleksi Perangkat Desa Kabupaten Blora 2021. Sebagai penunjang transparansi, hasil tes selain di link youtube IAIN Pekalongan, dapat juga diunduh dalam bentuk dokumen,” ungkapnya.

Kegiatan peserta dari mulai masuk lokasi tes hingga keluar lokasi didokumentasikan dan bisa diakses di website cat.dinus.ac.id.Website cat.dinus.ac.id. Kedua website resmi ini disediakan oleh Udinus untuk mendukung lancarnya pelaksanaan CAT Seleksi Perangkat Desa Kabupaten Blora. 

Pada website tersebut terdapat berita informasi pelaksanaan, hasil tes setiap harinya yang dapat diunduh dalam bentuk dokumen, live streaming nilai yang ditampilkan dari akun youtube IAIN Pekalongan, serta foto-foto kegiatan setiap sesi. Peserta maupun masyarakat umum yang ingin mengakses foto-foto tersebut dipersilakan, asal digunakan secara bertanggung jawab.

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) seleksi perangkat desa Kabupaten Blora 2021. Tes tersebut diikuti 2.798 peserta dan merebutkan 561 jabatan. Pada pelaksanannya CAT Perades Kabupaten Blora diadakan pada 20-23 Januari 2022. (Mushonifin) 

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here