Camat Kaliwungu Selatan Resmikan TPQ NU 23 Baitussalam PDA 6 Magelung

Suasana peresmian TPQ NU 23 Baitussalam PDA 6 Kaliwungu Selatan oleh Camat Krenggo Karjilah SH. (Foto Dok TPQ NU 23 Kalsel)

KALIWUNGU (Sigi Jateng) — Camat Kaliwungu Selatan, Krenggo Karjilah SH, meresmikan gedung TPQ NU 23 Baitussalam Perum PDA 6 Desa Magelung Kaliwungu Selatan Kendal. Dia menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap terbangunnya gedung yang digunakan untuk TPQ.

“Diharapkan, ini bisa menjadi pemacu bagi warga, utamanya pengurus TPQ untuk ‘nguri-nguri’ TPQ yang ada di PDA 6 ini,” ujar ibu paruh baya itu pada jamaah yang menghadiri peresmian, Senin (21/2/2022).

Krenggo menambahkan, TPQ merupakan lembaga yang mempunyai peran penting dalam membentuk karakter generasi bangsa.

“TPQ merupakan lembaga untuk belajar dan memahami Al-qur’an, sehingga ajaran-ajarannya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya

Camat juga menegaskan kepada pengembang Yati PT Dwiwahana Delta Megah agar tanah fasum yang dibangun TPQ bisa menjadi tanah wakaf, agar nanti jika ada bantuan dari desa maupun kecamatan kami lebih mudah untuk mengurusnya. Intinya, Camat menegaskan, legal formal tanah wakaf ini secepatnya diproses agar pembangunan selanjutnya bisa berjalan dengan baik.

Kepala Desa Magelung, Muhammad Edi SE, mengatakan, bahwa Kaliwungu merupakan kota santri yang terkenal dalam penanaman disiplin belajar. Edi berharap TPQ tersebut bisa mencetak putra putri yang beriman dan bertakwa.

“Biasanya di Kaliwungu itu kalo pagi sekolah umum SD atau MI, terus sorenya sekolah TPQ, lalu malam hari masih ngaji lagi di rumah para kiai, hal ini yang nantinya melatih disiplin anak dalam belajar,” katanya.

Ketua Takmir Masjid, Deny Kamaluddin menambahkan bahwa pembangunan gedung berjalan selama 3 tahun, hasil dari donatur warga dan sebagian dari sumbangan. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada donatur yang telah menginfakkan dananya untuk pembangunan TPQ ini.

“Ini merupakan hasil kerja keras dari pengurus dan warga masyarakat sekitar, ” katanya.

Ir Supali mewakili TPQ juga menambahkan bahwa murid TPQ NU 23 Kaliwungu Selatan adalah putra-putri bersama. Maka dari itu, Suparli mengajak agar semua elemen masyarakat mendidik anak-anak dengan baik agar menjadi insan yang berakhlakul Karimah, memiliki sikap dan sifat yang baik.

Peresmian ditandai oleh penandatanganan prasasti oleh camat Kasela, Kepala Desa, Kepala TPQ, PT DDM, dan Takmir Masjid, didampingi para tamu dan para penasehat Masjid Baitussalam.

Selanjutnya dilakukan pemotongan pita tanda peresmian gedung TPQ, serta membuka pintu gedung yang baru.

Peresmian tersebut dihadiri juga oleh Ketua MWC NU Kaliwungu Selatan, KH. Fatkhurrohman, Kepala TPQ NU 23, Akhmad Shoim, S.Pd.I, perwakilan PT Dwiwahana Delta Megah, Prasetyo, serta Kepala Dusun dan Seluruh Ketua RW dan Ketua RT di lingkungan delta. Acara dihadiri warga PDA 6 dan wali murid TPQ NU 23 Kaliwungu Selatan. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini