Cabor Wushu, Tiga Mahasiswa UNNES Sumbang Medali Untuk Indonesia pada SEA Games Vietnam

Tiga mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang berhasil meraih medalk di SEA Games 2021 Vietnam. (Foto. Unnes for sigijateng.id)

Semarang (Sigijateng.id) – Tiga mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games 2021 di Vietnam. Mereka berhasil menyumbangkan medali perak dan medali perunggu bagi kontingen Indonesia.

Ketiga mahasiswa UNNES itu antara lain, Laksamana Pandu mahasiswa S2 Pendidikan Olahraga (POR), Puja Riyaya S2 POR, dan Thania Kusuma mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

Laksamana Pandu meraih Medali Perak Wushu Sanda kelas 56Kg. Puja Riyaya Medali Perak Wushu Sanda kelas 70Kg. Thania Kusuma PJKR-FIK Wushu Sanda kelas 60Kg medali perunggu.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan, rasa bangga kepada mahasiswa UNNES yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional.

“Saya bangga dengan prestasi mereka yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia dan UNNES tentunya, kita akan pacu mereka untuk terus berprestasi. Dengan raihan prestasi dunia membuat UNNES mampu bersanding dan bersaing di kancah internasional,” kata Prof Fathur, Selasa (17/5/2022).

Prof Fathur menjelaskan di berbagai event nasional maupun internasional, atlet-atlet UNNES selalu bisa menunjukkan prestasi terbaiknya. Hal ini menunjukan UNNES semakin bereputasi dan mempunyai daya saing di kancah internasional.

“Semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk mahasiswa dan dosen untuk berprestasi pada event yang lain” jelas Prof Fathur. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here