Bupati Sukoharjo Minta Atlet Tintu Disiplin Berlatih

Bupati Sukoharjo Etik Suryani SE MM saat membuka Kejuaraan Tinju Elit Jawa Tengah Piala Bupati 2022 di Alun-alun Satyanegara, Sukoharjo, (3-8/10/2022) ( foto humas koni jateng)

SUKOHARJO (sigijateng.id) – Bupati Sukoharjo Etik Suryani SE MM meminta kepada atlet tinju untuk melakukan latihan secara berkesinambungan, terpadu, dan disiplin keras agar lahir seorang juara sejati.

“Latihanlah yang rutin dan berkesinambungan. Merebut juara dalam sebuah kejuaraan itu hanya satu tahap dari rangkaian tahap pembinaan,” kata Bupati Etik Suryani saat membuka Kejuaraan Tinju Elit Jawa Tengah Piala Bupati 2022 di Alun-alun Satyanegara, Sukoharjo, (3-8/10/2022)

Kejuaraan Tinju Elit Jawa Tengah Piala Bupati yang sekaligus menjadi babak kualifikasi Porprov Jateng 2023 tahun 2022. Bupati Etik sendiri memberikan dukungan penuh terhadap kejuaraan tersebut.

Hadir dalam pembukaan, malam ini, Kabid Olahraga Disporapar Jawa Tengah  Aria Candra Destyanto, Wakil Ketua II KONI Jateng, Soedjatmiko, Ketua Harian Pengprov Pertina Jateng Sudarsono, Wakil Ketua Pengprov Pertina Jateng Ferdinan Hindiarto, Sekretaris KONI Jateng Ade Oesman.

Diharapkan oleh Etik, dari kejuaraan ini akan lahir petinju-petinju andal yang kelak mengharumkan kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, hingga Indonesia.

Seperti disampaikan Ketua Panitia Kejuaraan Nusito SH MH bahwa meski sebenarnya adalah babak kualifikasi Porprov Jateng 2023, namun Bupati berkenan memberikan Piala bagi juara umum 1, 2, 3. Lalu petinju terbaik putra putri, juga petinju favorit. Semuanya juga diberi hadiah uang.

”Ibu bupati juga berkenan memberikan hadiah uang kepada para juara umum, petinju terbaik juga petinju favorit,” kata Nursito.

Nursito menjelaskan, even ini diikuti oleh 169 petinju dari 32 Pengkab/pengkot SE Jawa Tengah. Kejuaraan ini akan memperubutkan 15 kelas putra putri.

Sementara itu Ketua harian Pengprov Pertina Jateng, Sudarsono mengatakan, bahwa petinju yang ikut di even ini adalah bukti semangat pembinaan Pengkab/pengkot di Jawa Tengah setelah dua tahun dihantam badai Covid 19, sehingga tidak ada kejuaraan tinju.

”Kami berharap, even ini melahirkan petinju-petinju terbaik yang akan berlaga di Porprov nanti sehingga ke depan melahirkan petinju Jawa Tengah yang andal,” katanya. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini