Bupati Fadia Resmi Buka TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022, Sasar Pembangunan Fisik dan Non Fisik

Penandatanganan berita acara kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Kabupaten Pekalongan. Foto : Prokompim Pekalongan

Kajen (Sigijateng.id) – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, SE, MM, secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun 2022 di Desa Windurojo, Kecamatan Kesesi, Rabu (11/5/2022). 

TMMD Sengkuyung Tahap I di Kabupaten Pekalongan tahun 2022 ini membangun jalan Poros Desa Windurojo hingga Desa Ujungnegoro, Kecamatan Kesesi, sepanjang sekitar 1,7 kilometer dan lebar 2,5 meter. 

Selain itu juga membangun turap segmen I dengan panjang 180 meter, tinggi 1 meter dan segmen II dengan panjang 151 meter, tinggi 0,5 meter serta pekerjaan gorong-gorong plat tiga unit dan gorong-gorong suling sebanyak 3 unit. 

Bupati Fadia Arafiq, SE, MM mengajak kepada seluruh masyarakat Windurojo dan Ujungnegoro agar bersama-sama dengan TNI untuk bergotong-royong merealisasikan rencana kegiatan TMMD.

”Terima kasih kepada seluruh anggota TNI yang akan dibantu seluruh masyarakat, semoga lancar dan sukses untuk menyelesaikan kegiatannya. Insya Allah nanti saya akan meninjau hasilnya yang direncanakan selesai dalam tiga puluh hari ke depan,” kata bupati saat memberikan sambutan.   

 Sebelumnya, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0710 Pekalongan, Letkol Inf. Raji, membacakan sambutan mewakili Dandim 0710 Pekalongan. Selain kegiatan fisik, TMMD juga menyelenggarakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan. 

Di antaranya yaitu, penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan non fisik,  pertanian, penyuluhan BUMDes, penyuluhan KB, dan penyuluhan kesehatan.

“Permbangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat  nasionalisme masyarakat terutama dalam menangkal Pandemi Covid-19 yang menjadi ancaman stabilitas keamanan bangsa terutama stabilitas kesehatan nasional,” tutur Dandim dalam sambutan tertulisnya. (Dudi)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini