Bupati Berharap Calon Kepala OPD Miliki Integritas dan Budaya Kerja Inovatif

Bupati Blora Arief Rahman terima dokumen hasil ujian kompetensi para calon JPT, Selasa (25/1/2022) (foto:agung/sigijateng)

JAKARTA (Sigi Jateng) – Bupati Blora, H. Arief Rohman, Selasa (25/1/2022) melakukan kunjungan kerja ke Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) yang berada di Jl. Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Kedatangannya ke Mabes Polri untuk menerima dokumen hasil seleksi uji kompetensi atau assessment center yang dilakukan SSDM Polri terhadap para calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang akan menduduki sejumlah posisi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blora.

Dengan didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., bersama Sekda Komang Gede Irawadi, SE., M.Si., dan Kepala BKD Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si, Bupati Arief menerima dokumen hasil assessment center dari Karobinkar SSDM Polri yang diwakili Kabag Penkompeten Robinkar SSDM Polri, Kombes Pol Asep Guntur Rahayu, S.I.K., S.Psi., M.H.

Bupati juga memperoleh pemaraparan hasil assessment yang disusun dalam dokumen tersebut dari Kombes Asep Guntur Rahayu. Dilanjutkan diskusi bersama dengan Wakil Bupati, Sekda, dan Kepala BKD Kabupaten Blora.

“Terimakasih kepada Pak Bupati dan jajaran yang telah mempercayai SSDM Polri sebagai mitra pelaksana assessment center JPT Pratama Kabupaten Blora. Ini merupakan kali kedua, semoga hasilnya bermanfaat untuk menentukan kebijakan penempatan SDM dalam posisi jabatan lingkungan Pemkab Blora. Kami merasa senang dan bangga bisa menjadi bagian dari proses pembangunan Kabupaten Blora,” ucap Kombes Asep.

Sementara itu, Bupati Arief juga menyampaikan terimakasih kepada Robinkar SSDM Polri yang telah menjalin kerjasama dengan baik dengan Pemkab Blora.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Robinkar SSDM Mabes Polri yang telah membantu melaksanakan assessment JPT Pratama ini. Salam hormat kami untuk Pak Karobinkar dan jajaran. Dari proses assessment ini setidaknya ada 30 orang yang dinyatakan lolos seleksi uji kompetensi. Kita berharap semuanya, para calon Kepala OPD ini nantinya bisa memiliki integritas yang tinggi, serta budaya kerja yang kreatif dan inovatif untuk berlari bersama, mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, sesarengan mbangun Blora,” ucap Bupati.

Selanjutnya, Sekda Komang Gede Irawadi, SE., M.Si, selaku Ketua Pansel menyampaikan bahwa proses seleksi uji kompetensi atau assessment center di SSDM Mabes Polri sebelumnya telah dilakukan pada tanggal Setelah 10 sampai dengan 13 Januari 2022.

“Dari hasil seleksi itu ada 30 pejabat yang dinyatakan lolos dan menjadi nominasi calon Kepala OPD. Yang mana pada kali ini ada 8 Kepala OPD yang akan diisi karena pejabatnya sudah purna tugas, yakni Asisten Administrasi Umum Sekda, Bakesbangpol, Bappeda, Dindagkop UKM, DPMPTSP, Dinrumkimhub, DLH, dan Dinas PMD,” ujar Sekda.

“Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lolos berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yakni Seleksi Uji Gagasan/Makalah dan Wawancara. Rencananya akan dilaksanakan 27-28 Januari 2022 nanti,” lanjut Sekda.

Adapun 30 peserta yang lolos dan akan menempati 8 JPT Pratama (Kepala OPD), berdasarkan hasil assessment diantaranya :

  1. Formasi Administrasi Umum Sekda ada lima peserta : Bambang Setya Kunanato SE., Bawa Dwi Rahardja S.STP, M.Si, Pujo Catur Susanto, SE, M.M., Sunaryo, S.Pd., M.Si., dan Susi Widyorini, SE, MM.
  2. Formasi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) ada empat peserta : Budiman, S.STP, MM., Dasiran, S.Ag, M.Si., Tumei Suharno, S.IP, M.Si., dan Yayuk Windrati, S.IP.
  3. Formasi Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Perhubungan (Dinrumkimhub) ada tiga peserta : Ignatius Ary Soesanto, S.Sos,
    M.Si., Drs. Pitoyo Trusingtyas Sarodjo, Teguh Wiyono, ST., MM.,
  4. Formasi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) ada dua peserta : Bondan Arsiyanti, SH., M.Si., dan Iwan Setiyarso, S.Sos., M.Si.
  5. Formasi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM ada tiga peserta : Kiswoyo, SH., M.Si., Soekartono, SE., MM., dan Subiyanto, SH. MM.
  6. Formasi Kepala
    Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ada lima peserta : Istadi Rusmanto, ST., MM., Langgeng Warsito, S.Pd, MM., Ngaliman, SP., M.MA., Pujiariyanto, S.Hut., M.Eng., dan Ir. Tedi Rindaryo Widodo.
  7. Formasi Kepala Bakesbangpol ada tiga peserta : Agus Puji Mulyono, S.Sos, M.Si., Hadi Prabowo, SH., M.Si., dan Wahyu Jadmiko, S.STP.
  8. Formasi Kepala Bappeda ada lima peserta
    : A Mahbub Djunaidi., S.Pd, M.Si., Antonius Sriandwi Nugrahanto, ST., M.SE, M.Sc., Banar Suharjanto ST., MT., Mohammad Toha Mustofa, S.Si., M.Kes., dan Rini Setyowati, SE., MM. (Agung)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here