Breaking News! Kecelakaan Lalu Lintas Menimpa Rombongan KSAD Jenderal Dudung saat di Papua, 1 Perwira TNI Meninggal

Ilustrasi kecelakaan. Foto :pixabay.com

Merauke (Sigijateng) – Peristiwa kecelakaan lalu lintas menimpa rombongan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022).

Dalam kejadian ini satu perwira TNI AD, Letnan Dua CPM, I Kadek Suhardiyana, Pama Denpom XVII/3 Merauke meninggal dunia. Berdasarkan iInformasi yang dihimpun, I Kadek Suhardiyana dilaporkan meninggal dunia saat di RSUD Merauke, sekitar pukul 13.50 WIT.

Sementara itu, tiga orang yang merupakan wartawan mengalami luka-luka. Salah satu korban luka diketahui bernama Roy Darsono, Wartawan media TV elektronik nasional.

Roy Darsono dan dua rekannya dilaporkan saat ini telah di bawa ke RSAL Merauke dan masih mendapatkan perawatan intensif. Kapendam Cenderawasih Kolonel Infantri Aqsha Erlangga hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna membeberkan kronologi kecelakaan yang melibatkan personel TNI AD pada hari ini, Selasa (12/4/2022) di Papua.

Menurut dia, kecelakaan itu terjadi ketika KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke.

“Benar telah terjadi kecelakaan mobil TNI bertepatan dengan kunjungan KSAD meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke,” tutur Tatang, Selasa (12/4/2022).

Jenderal bintang satu itu menegaskan,, kecelakaan itu di luar dari rombongan utama KSAD Dudung. Dan merupakan peristiwa kecelakaan tunggal.

“Kecelakaan tunggal dimana kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama KSAD,” tegasnya.

Dalam peristiwa tersebut mengakibatkan 1 orang anggota TNI AD bernama Letda Cpm I Kadek Suhardiyana meninggal dunia. Lalu, ada 3 korban lain dari awak media mengalami luka-luka. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini