Blora Geger Pesta Miras Berujung Maut, 5 Warga Tewas Ditempat dan Waktu Berbeda

Satreskrim Polres Blora saat melakukan Olah TKP, Rabu (19/1/2022) (foto: agung/sigijateng)

Blora (Sigi Jateng) – Warga Cepu Kabupaten Blora digegerkan dengan informasi meninggalnya lima orang yang diduga usai melakukan pesta minuman keras (miras). Kelima warga secara beruntun tewas usai mengikuti pesta miras sejak Minggu (16/1/2022).

Kelima korban miras tewas yakni Dwi Pramono (39) alias Robot, Agus (50) alias Singgo, Ega (28), Diva (28) dan Puguh Yuwono (60). Pesta miras dikuti belasan orang.  Sementara sepuluh orang lainnya yang mengikuti pesta miras, selamat. Kabar meninggalnya lima warga akibat pesta miras tersebut tersebar di media sosial.

Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,  saat berada di lokasi tempat kejadian perkara menjelaskan, berdasarkan informasi dari masyarakat ada beberapa warga yang meninggal dunia usai melakukan pesta minuman keras.

“Ada informasi ada beberapa orang meninggal dunia, yang  sehari sebelumnya  habis konsumsi minuman keras,” Kata AKP Agus Budiana, Rabu ( 19/1/2022).

Dirinya masih melakukan penyelidikan terkait jenis miras yang diminum oleh para korban. AKP Agus Budiana menjelaskan, korban sebanyak lima orang meninggal di hari yang bergantian. “Ada lima orang yang meninggal di hari yang berlainan dan tempat yang berbeda juga,” jelasnya.

Dari hasil olah TKP pihak kepolisian Polres Blora menemukan beberapa barang bukti yang diamankan,  seperti botol bekas yang diduga minumal arak tradisional, botol anggur merah dan botol handsanitiser.

Terkait kejadian tersebut,  pihak kepolisian mengamankan penjualnya untuk dimintai keterangan terkait sumber pembelian miras tersebut berasal dari mana. “Ini masih kita lakukan penyelidikan dan kita amankan penjualnya untuk kita mintai keterangan sumber mirasnya belinya dari mana,” ungkapnya.

Polisi telah memeriksa sejumlah pihak yang terkait dengan pesta miras tersebut. Termasuk penjual miras juga ikut diperiksa polisi. “Tadi pagi kita sudah lakukan olah TKP,” ungkapnya.

Budi menjelaskan, mereka berpesta miras di Plaza Cepu pada Minggu (16/1) pukul 11.00 WIB. Pesta miras tersebut, kata Budi, berlangsung dari siang hingga malam. “Pada malam harinya mereka melanjutkan berpesta di tempat karaoke sambil membawa sisa arak dari Plaza,” kata Budi.

Hingga akhirnya keesokan harinya salah seorang di antaranya mengeluh sakit di bagian perut dan meninggal dunia usai dilarikan ke rumah sakit. Pada saat pemakaman, kawan-kawan korban yang juga ikut berpesta miras turut hadir. Namun ternyata usai mendatangi acara pemakaman, beberapa orang kembali menggelar pesta miras lagi. Jumlah korban bertambah hingga siang ini total ada lima orang tewas. (Agung)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here