Bimtek Legislator Se-Jatijaya, Fikri Faqih Ingatkan Peran Pejabat Publik PKS

Ketua BPW PKS Jatijaya Fikri Faqih. ( foto pks jateng)

SUKOHARJO (sigijateng.id) – Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Jawa Timur, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta (Jatijaya) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas anggota DPRD se-Jatijaya di Hotel Grand Mercure Solo Baru, Kab. Sukoharjo, Selasa (01/11/22).

Ketua BPW PKS Jatijaya Fikri Faqih mengingatkan kembali tugas legislator dari PKS harus siap berlari, siap menjadi pemimpin dan berperan di mana saja.

“Anggota Dewan PKS harus siap jadi pemimpin, siap berlari, tidak hanya di ibukota tapi juga di daerahnya masing-masing. Khususnya legislator ini mengemban amanah dari rakyat maka harus siap berperan di mana saja,” tegasnya.

Fikri menyebutkan, Legislator PKS memiliki  tugas membaca ayat-ayat Allah SWT. Menurutnya, hal itu menjadi tujuan utama anggota DPRD. Dunia lagislatif ini sarana pengembangan diri anggota PKS menjadi negarawan.

“Dunia lagislatif ini sarana pengembangan diri anggota PKS menjadi negarawan. Rugi kalau legislator tidak berbuat apa-apa. tempat menggembleng diri di legislatif, dengan stratanya masing,” terang Fikri

Fikri mengingatkan, Legislator PKS memiliki tugas advokasi. Anggota DPRD asal PKS membawa kepentingan rakyat dan umat, maka  perannya adalah mempertemukan kepentingan masyarakat dengan pemerintah.

Pria Kelahiran Tegal ini juga menyebutkan, aleg PKS harus menjadi penerjemah positif terhadap konstitusi maupun turunannya, baik itu Undang-Undang, Perda, serta regulasi lainnya.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini menambahkan, legislator PKS memiliki peran menyeimbangkan dinamika negara. “Sebagaimana kita tahu,  ada saja pihak  yang ingin umat ini terpecah belah, bangsa ini tidak satu, kita punya peran menyelamatkan. Menjaga konstitusi, dan keutuhan negara,” papar dia. 

Fikri juga menyebutkan, Bimtek ini menjadi sangat penting dilakukan untuk mempersiapkan legislator PKS agar mengoptimalkan perannya.

“Kita bagian dari bangsa, umat rakyat negara, mereka mengharapkan solusi atas permasalahan mereka. Forum ini juga menjadi forum koordinasi DPR RI, DPRD Provinsi, serta Kab/Kota, serta menambah kuantitas dan menumbuhkan struktur,” pungkasnya. (Riya/aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini