Bersama Habib Syech, Hendi Ajak Warga Jaga Kondusifitas Bangsa

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam kegiatan Masjid Agung Bersholawat, Minggu (10/4/2022) malam. (Foto Humas Pemkot Semarang)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berharap seluruh masyarakat dapat senantiasa menjaga kondusifitas Indonesia, khususnya di wilayah ibu kota provinsi Jawa Tengah yang dipimpinnya. Hal itu kembali ditekankan oleh Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut saat hadir bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam kegiatan Masjid Agung Bersholawat, Minggu (10/4/2022) malam.

Dalam kesempatannya, Hendi pun mengingatkan masyarakat untuk tidak terprovokasi terhadap isu – isu yang dapat berpotensi memecah belah bangsa. Menurutnya dalam kondisi saat ini menjaga persatuan antar warga bangsa menjadi yang terpenting untuk dapat mendukung kemajuan Indonesia.

“Mari kita jaga negara kita, kemudian mari cintai semua warga bangsa untuk Indonesia yang maju dan Semarang semakin hebat,” tegas Doktor Ilmu Sosial dan Politik Universitas Diponegoro tersebut.

Di sisi lain, dirinya pun tak mengesampingkan banyaknya perbedaan dalam masyarakat. Namun Hendi berpandangan bahwa perbedaan tersebut merupakan sebuah keberagaman yang harus dimaknai untuk lebih kuat menjaga persatuan bangsa, bukan sebaliknya.

“Bangsa kita ini berada di situasi yang sangat sentosa dengan segala keragamannya. Untuk itu mari semuanya, terutama generasi muda, isi kemerdekaan ini dengan hal – hal yang positif,” pesan Wali Kota Semarang tersebut.

Lebih lanjut dirinya pun berharap melalui kegiatan bersholawat yang dilakukan di Kota Semarang, Indonesia secara luas dapat terhindar dari berbagai hal yang dapat merusak persatuan bangsa. Terlebih Ramadan menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan diri ke arah yang lebih positif.

“Semoga semua dijauhkan dari banyak bencana, selalu diberi kesejahteraan, kesehatan dan selalu diberi kemurahan rejeki lalu semoga yang belum bertemu jodoh segera ditemukan jodohnya,” imbuhnya.

Untuk itu melalui kegiatan Masjid Agung Semarang Bersholawat, Hendi mengajak masyarakat agar selama Ramadan ini untuk melakukan kegiatan yang positif.

“Kita sebagai umat Islam kemudian patut mensyukuri hidayah dari Allah SWT pada Ramadhan kali ini dengan cara memanfaatkan bulan Ramadhan terutama dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita. Maka kegiatan sholawat kali ini pasti menjadi suatu kegiatan yang positif yang Allah pasti akan berikan ridho pada panjenengan sekalian,” ujar Hendi.

Sementara itu, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam kesempatannya mendoakan seluruh warga Semarang agar senantiasa mendapatkan keberkahan.

“Kami sangat rindu sholawat bersama warga Semarang dan Wali Kota. Semoga dengan bersholawat di bulan suci Ramadhan ini warga Semarang selalu diberi keberkahan dan rahmat oleh Allah SWT. Semoga juga selalu diberi kesehatan dan segala penyakit diangkat oleh Allah SWT,” tuturnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini