Berikut 5 Negara yang Paling Banyak Gunakan Pemain Abroad di Piala AFF 2022, Ada Indonesia

Negara-negara yang Paling Banyak Gunakan Pemain Abroad di Piala AFF 2022 (Foto : twitter @PSSI)

SIGIJATENG.ID – Kompetisi sepak bola tingkat Asia Tenggara, Piala AFF 2022 tengah berlangsung dari tanggal 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Diikuti oleh 10 negara, yakni Indonesia, Filipina, Thailand, Singapura, Malaysia, Kamboja, Vietnam, Laos, Brunei Darussalam, dan Myanmar, mereka siap merebutkan gelar juara satu Piala AFF 2022 kali ini.

Kejuaraan AFF 2022 adalah edisi ke-14 dari Kejuaraan AFF yang merupakan sebuah kejuaraan sepak bola negara-negara yang berafiliasi dengan Federasi Sepak Bola Perbara dan merupakan edisi pertama di bawah nama Piala Mitsubishi Electric AFF.

Dari pemain yang telah disiapkan oleh masing-masing tim negara, ada pemain abroad yang ikut membantu berjuang di Piala AFF 2022.

Sebagai informasi, pemain abroad dalam dunia sepakbola merupakan seorang pemain yang membela sebuah klub di luar negaranya sendiri atau bermain di liga asing. Kehadiran pemain abroad dalam satu tim nasional, diharapkan dapat memperkukuh performa sang negara.

Lantas, negara mana yang paling banyak menggunakan pemain abroad di Piala AFF 2022? Yuk simak ulasan berikut ini!

Berikut 5 negara yang paling banyak menggunakan pemain abroad di Piala AFF 2022:

  1. Myanmar (6 Pemain)

Myanmar mempunyai enam pemain abroad yang mayoritas berasal dari Thailand. Mereka adalah Myo Min Latt (Ratchaburi), Hein Phyo Win (Ratchaburi), Lwin Moe Aung (Rayong), Aung Kaung Mann (Udon Tani) dan Maung Maung Lwin (Lamphun Warriors).

Hanya ada satu pemain abroad yang mentas di luar Thailand yakni Hein Htet Aung yang mentas bersama Selangor FC (Malaysia).

  1. Indonesia (5 Pemain)

Menyusul Myanmar, Indonesia juga menjadi salah satu tim yang diperkuat oleh pemain abroad di Piala AFF 2022.

Terdapat 5 pemain abroad untuk tim Indonesia, mereka adalah Saddil Ramdani (Sabah FC – Malaysia), Pratama Arhan (Tokyo Verdy – Jepang), Jordi Amat (JDT – Malaysia), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners – Korea Selatan) dan Witan Sulaeman (AS Trencin – Slovakia).

  1. Filipina (4 Pemain)

Filipina dibantu dengan empat pemain abroad di Piala AFF 2022. Mereka adalah Kevin Ray Mendoza (Kuala Lumpur City – Malaysia), Jefferson Tabinas (Mito Holly Hock – Jepang), Amani Aguinaldo (Nakhon Ratchasima – Thailand) dan Oliver Bias (Chiangmai United – Thailand).

  1. Laos (3 Pemain)

Laos diperkuat tiga pemain abroad di Piala AFF 2022. Mereka adalah Mitsada Saitaifah (Hatyai United – Thailand), Soukaphone Vongchiengkham (Trat – Thailand) dan Phithack Kongmathilath (Nakhon Pathom United – Thailand).

  1. Singapura (3 Pemain)

Sama halnya dengan Laos, Singapura juga dibantu dengan tiga pemain abroad di Piala AFF 2022. Mereka adalah Irfan Fandi (BG Pathum United – Thailand), Ryhan Stewart (Chiangmai FC – Thailand) dan Ilhan Fandi (K.M.S.K Deinze – Belgia).

Nah itu dia 5 negara yang paling banyak menggunakan pemain abroad di Piala AFF 2022. (dimas)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini