Baznas Pusat Hibahkan Mobil Ambulance Kepada MAJT Semarang

Tommy Sembodo, Senior Marketing Nasmoco Majapahit menyerahkan ambulance bantuan dari BPKH melalui Baznas, diterima Sekretaris Pelaksana Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah (PP MAJT) Drs KH Muhyidin, MAg, di Area Plasa, Kompleks MAJT, Rabu (29/6/2022). ( foto humas majt)

SEMARANG (Sigijateng.id) – Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang dapat bantuan hibah mobil ambulance dari Baznas Pusat.

Mobil dari Baznas Pusat untuk MAJT Semarang tersebut jenisnya adalah Toyota Hiace Commuter 2.4 M/T tahun 2022, Nopol H-8582-EI, berikut dokumennya.

Mobil ambulance tersebut adalah bantuan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang penyalurannya melalui Baznas. Selain MAJT Semarang, yang mendapat bantuan serupa Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas), dan PCNU Wonosobo dan Ponpes Roudlotul Muhtadin, Jepara.

Mobil ambulance baru itu diserahkan Tommy Sembodo, Senior Marketing Nasmoco Majapahit diterima Sekretaris Pelaksana Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah (PP MAJT) Drs KH Muhyidin, MAg, didampingi Koordinator Bidang Humas H Isdiyanto Isman, di Area Plasa, Kompleks MAJT, Rabu (29/6/2022).

Kiai Muhyiddin kepada pers menjelaskan, MAJT sangat berterima kasih atas bantuan ambulance tersebut dari BPKH melalui Baznas. Namun, bantuan tersebut tidak selamanya untuk MAJT. Rencana, ambulance tersebut akan diperbantukan untuk mendukung operasional Rumah Sakit MAJT-Masjid Agung Semarang (MAS) yang kini dalam tahap penyelesaian fisik.

“Bila RS MAJT-MAS sudah beroperasi, maka ambulance tersebut akan difungsikan untuk operasional rumah sakit,” jelasnya.

Sembari menunggu beroperasinya RS MAJT-MAS, maka ambulance akan dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, termasuk bila ada wisatawan yang berada di kompleks MAJT mendadak sakit dan memerlukan pertolongan. Maka ambulance dengan cepat akan membantu, termasuk bila ada masyarakat yang membutuhkan, ambulance siap melayani.

“Pada prinsipnya ambulance untuk masyarakat, bukan untuk MAJT. Kita sifatnya mengelola saja, sebelum digunakan untuk RS MAJT-MAS,” tambahnya.

Segera, sejumlah petugas MAJT akan dikursuskan sebagai calon petugas ambulance yang terlatih, tangguh, cepat dan selalu tanggap dalam melayani siapapun yang membutuhkan bantuan. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here