Baznas Boyolali Salurkan 11 Ton Beras Zakat untuk 2.200 Penerima di 22 Kecamatan

Bupati Boyolali M Said Hidayat secara simbolis memberangkatkan 11 ton beras yang didistribusikan ke 22 kecamatan, Senin (25/4/2022). ( foto boyolali.go.id)

BOYOLALI (Sigijateng.id) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Boyolali yang membutuhkan. Bantuan yang diserahkan tersebut berupa beras sebanyak 11 ton yang didistribusikan ke 22 kecamatan.

“Beras yang akan kita tasarufkan (salurkan) sebanyak 11 ton. Jika dikalkulasikan rupiah ada Rp101.200.000,” ungkap Ketua Baznas Kabupaten Boyolali, Jamal Yazid saat penyerahan bantuan secara simbolis di Kantor Bupati Boyolali, pada Senin (25/4/2022).

Dikatakan Jamal Yazid, nantnya masing masing kecamatan akan mendapatkan 100 pack yang berisi beras seberat 5 kilogram. Sehingga total penerima bantuan zakat beras di Kabupaten Boyolali ini sebanyak 2.200 penerima.

Harapannya dengan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga mustahik atau persiapan Lebaran.

“Sehingga, paling tidak nanti yang akan dimasak sudah tidak cari cari dan kami memang mencarikan beras yang memang cukup bagus kualitasnya,” kata dia.

Sementara, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengucapkan terima masih kepada Baznas Kabupaten Boyolali. Diungkapkan oleh orang nomor satu di Kota Susu ini bahwa bantuan zakat beras tersebut merupakan zakat dari para ASN yang ada di Kabupaten Boyolali.

“Dengan didistribusikannya bantuan beras 22 kecamatan pada pagi hari ini semoga hendaknya dapat diterima bagi penerima manfaat dan pada akhirnya memberikan setidaknya kebahagiaan dalam rangka puasa Ramadan dan menghadapi Idul Fitri yang akan kita laksanakan,” kata Bupati Said.

Bupati Said menghimbau kepada para ASN untuk meningkatkan kesadaran dalam membantu masyarakat yang kurang mampu agar dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Boyolali.

Selain zakat, pada Bulan Ramadan ini Baznas Kabupaten Boyolali juga membagikan bantuan ke 22 masjid yang tersebar di seluruh Kabupaten Boyolali. Bantuan tersebut diberikan bertepatan dengan agenda buka bersama keliling (bukberling) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Boyolali serta Ketua DPRD Kabupaten Boyolali. Bantuan tersebut berupa berupa penghisap debu (vacuum cleaner), sarung, mukena dan sajadah untuk masjid yang dikunjungi rombongan.

Tambahan informasi, hingga saat ini Baznas Kabupaten Boyolali telah berhasil mengumpulkan bantuan sekitar Rp2,1 Miliar dari target capaian sekitar Rp 7 Miliar. Dana tersebut dikelola dan akan disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Boyolali yang membutuhkan. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini