Basarnas Semarang Kirim 38 Personil Tim Berkualifikasi Urban SAR Menuju ke Cianjur Hari Ini

Tim berkualifikasi urban SAR untuk membantu proses Pencarian dan evakuasi korban gempa Cianjur, selasa (22/11/2022). Foto : Dok. Basarnas Semarang

Semarang (Sigijateng.id) – Setelah sebelumnya mengirimkan 20 personil bantu penanganan pasca bencana Gempa 5,6 magnitudo di Cianjur pada Senin (21/11) malam.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang (Basarnas) Semarang kembali mengirimkan tim berkualifikasi urban SAR untuk membantu proses Pencarian dan evakuasi korban gempa Cianjur, selasa (22/11/2022).

Sebanyak 38 personil yang sebagian besar merupakan potensi SAR diterjunkan termasuk didalamnya tim medis, dapur umum dan bahkan termasuk “Coco”, seekor anjing pelacak yang dimiliki oleh Basarnas Semarang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Heru Suhartanto mengatakan pihaknya kembali mengirimkan tim untuk membantu mempercepat proses penanganan korban gempa Cianjur.

“Kami mengirimkan tim SAR gabungan dari potensi SAR Basarnas Semarang untuk membantu tim yang sudah tiba dahulu dilokasi. Kali ini kami mengirimkan tim medis, dapur umum dan juga anjing pelacak dari tim SAR Dog” ujar Heru dalan keterangan tertulis yang diterima, Selasa (22/11/2022).

“Diharapkan dengan banyaknya tim SAR yang terjun di lokasi terdampak, akan semakin mempercepat penanganan korban gempa” lanjutnya.

Seperti diketahui, Cianjur tengah diguncang gempa berkekuatan 5,6 SR pada senin (21/11/22) lalu yang mengakibatkan banyak korban jiwa berjatuhan dan juga bangunan rusak serta tanah longsor.

“Semoga tim diberi kelancaran, kesehatan dan keselamatan dalam melakukan tugas kemanusiaan ini” tandas Heru. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here