Barcelona Sukses Bantai Madrid 4-0 saat Berlaga di Bernabeau

Selebrasi pemain Barcelona seusai mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeau, Senin, 21 Maret 2022. (Foto: IST-AFP)

Madrid (Sigi Jateng) – Barcelona bersiap untuk pertandingan kandang melawan Sevilla setelah jeda internasional saat pemimpin klasemen Real Madrid menuju ke Celta Vigo. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku terkejut dengan kemenangan timnya 4-0 atas Real Madrid di Santiago Bernabeau, Senin (21/3/2022) dini hari WIB.

Raksasa Catalan menampilkan performa luar biasa di ibu kota Spanyol dengan secara spektakuler. Kemenangan telak ini mematahkan lima kekalahan beruntun mereka di La Liga melawan Los Blancos.

Dua dari empat gol Barcelona dicetak Pierre-Emerick Aubameyang ditambah satu gol masing-masing disumbang Ronald Araujo dan Ferran Torres.

“Kami mengendalikan permainan sepanjang malam. Para pemain seperti keluarga.Saya bangga dan bahagia dan fan Barcelona harus menikmatinya. Kami telah menunjukkan kepada diri kami sendiri bahwa kami bisa bersaing dengan siapa pun,” ujar Xavi setelah pertandingan.

“Kami jauh lebih unggul, baik dalam gol maupun dalam permainan. Kami pergi dari sini sambil tersenyum lebar,” tambahnya.

Selebrasi pemain Barcelona seusai mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeau, Senin, 21 Maret 2022. (Foto: IST-AFP)

Seperti diketahui, Kemenangan telak Barcelona juga tidak lepas dari kontribusi Ousmane Dembele yang membuat dua assist di laga El Clasico kali ini.Dembele merupakan pemain kedua Barcelona yang memberi kontribusi dua assist di babak pertama pada El Clasico di Bernabeu di semua kompetisi pada abad ke-21, setelah Xavi Hernandez pada Mei 2009.

Sementara itu Aubameyang mencetak gol di masing-masing dari lima pertemuannya dengan Madrid (tujuh gol), menjadikannya sebagai pemain pertama yang melakukan itu saat jumpa Los Blancos di abad ke-21 (LaLiga dan Liga Champions).

Aubameyang adalah pemain pertama yang terlibat tiga gol di penampilan pertamanya di El Clasico di semua kompetisi pada abad ke-21 (dua gol dan satu assist). Ini menjadi kekalahan pertama bagi Madrid setelah tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhirnya di LaLiga.

Meski kalah, Madrid yang tidak diperkuat bintangnya Karim Benzema yang cedera tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 66 poin dari 29 pertandingan, unggul sembilan angka di depan pesaing terdekat seperti Sevilla, yang di partai lain bermain imbang 0-0 melawan Real Sociedad.

Sementara itu, Barca sekarang naik ke urutan ketiga setelah mengumpulkan 54 angka dari 28 pertandingan pertamanya, dan mereka berpeluang memperpendek jarak dengan pesaing di atasnya karena menyimpan satu laga lebih banyak.

Madrid akan kembali bertanding pada 2 April mendatang dengan bertandang ke markas Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga, dengan harapan Benzema sudah kembali tersedia.

Sebaliknya, Barca bertekad untuk mempertahankan momentum kala kedatangan Sevilla pada 4 April dini hari WIB, selagi kemenangan bakal menjaga asa juara mereka. (Dye)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini