Bantuan Kambing Taj Yasin di Sugihmanik Beranak Pinak Dua Kali Lipat Lebih

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin saat melihat kambing pemberiannya di Sugih Manik Grobogan, Sabtu (20/8/2022). ( foto tim media wagub)

GROBOGAN (Sigijateng.id) –  Kambing bantuan dari Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin yang berasala dari gaji pribadinya yang diberikan kepada warga di Sugihmanik Tanggungharjo Grobogan sudah berkembang dua kali lipat lebih.

Bantuan sebanyak lima ekor kambing kini sudah jadi 11 kambing, bahkan dua ekor lainnya kini sudah bunting tua yang sebentar laga beranak.

Hal tersebut diketahui saat Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin menengok kambing tersebut Sabtu (20/8/2022) disela-sela mengikuti touring sepeda motor dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (20/08/2022).

Touring tersebut diikuti oleh segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jateng menyusuri jalan Kedungjati menuju Salatiga. Taj Yasin juga sempat melihat kondisi jalan longsor yang ada di Kedungjati.

“Ahhamdulillah, kambingnya sudah berkembang, beranak pinak jadi banyak,” kata Gus Yasin.

Pada kesempatan itu Taj Yasin juga menyempatkan diri untuk masuk ke kandang dan memegangi kambing itu, dan juga berdialog dengan peternak.

Gus Yasin panggilan Wakil Gubernur Jawa Tengah merasa senang bantuan kambing dari dana pribadi telah berkembang.

Bukan dijual, namun dari lima ekor kambing bersumber dari dana pribadi yang diberikan bahkan telah berkembang menjadi 11 ekor.

“Dijaga ya biar terus berkembang,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, salah satu kambing sumbangan Wakil Gubernur Jawa Tengah bahkan memberi kejutan saat dikunjungi Wagub. Sebab, kambing yang dipelihara sejak Oktober 2021 lalu, beranak saat Wagub Jateng hendak datang melihat di kandang.

“Andai tadi langsung ke sini (tidak cek jalan dulu) kita bisa lihat kambingnya melahirkan ya,” gurau Wagub Jateng sambil memegang kambing yang baru beranak.

Bantuan hewan ternak bersumber dari gaji pribadi Wagub Jateng, dilakukan kepada sejumlah warga Jawa Tengah. Tidak saja berupa kambing, namun bantuan juga ada yang berupa ternak ayam dan ikan.

Solikin peternak Sugihmanik mengaku bersyukur telah dipercaya dapat bantuan kambing dari Wagub Jateng Taj Yasin. Pasalnya, bantuan Wakil Gubernur Jateng telah menjadi pendapatan tambahan.

“Lumayan pak hasilnya. Biasanya kerja jadi tukang batu. Dapat bantuan bisa buat tabungan Alhamdulillah sekarang sudah beranak dua,” ungkapnya.

Tidak saja melihat kandang kambing, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin juga menyempatkan diri berkunjung ke rumah warga.

Rumah yang masih berlantai tanah, diharapkan bisa diusulkan bantuan RTLH ke pemerintah provinsi Jateng.

Pengakuan serupa diungkapkan Sutarto. Pria yang mendapat dua kambing saat ini telah beranak empat. Kambing jenis Jawa Randu terlihat lebih besar.

“Lumayan pak dapat bantuan kambing. Terimakasih sudah dibantu kami jaga dan rawat dan sudah beranak. Dua anak jantan malah beranak sesaat sebelum Wakil Gubernur Jawa Tengah sampai ke rumah,” katanya. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini