Bantu Korban Gempa Cianjur, FPKB DPRD Pilih Kirim Puluhan Karung Sayur, Lauk Pauk dan Beras

sayur
Persiapan pengiriman bantuan sayur ke Cianjur dari FPKB DPRD Jateng. ( foto fpkb)

SEMARANG (Sigijateng.id) – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Jawa Tengah ambil bagian membantu para korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, dengan menyalurkan bantuan logistik.

Bantuan yang disalurkan terdiri dari beras, aneka sayur, dan lauk pauk. Banyaknya aneka sayur dikarenakan selain untuk pemenuhan konsumsi harian, juga merupakan sumber vitamin dan mineral untuk kesehatan tubuh.

Ketua FPKB DPRD Jateng Sarif Abdillah mengatakan, penyaluran bantuan ini diharapkan bisa membantu masyarakat setempat. “Para korban tentunya membutuhkan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak,” ujarnya Sarif, Jumat (2/12).

Saat ini, penanganan bencana pascagempa M5.6 di Kabupaten Cianjur masih terus dilakukan tim gabungan, sejak terjadinya gempa pada Senin (21/11) lalu.

“Kita mengirimkan bantuan logistik, karena masyarakat yang menjadi korban belum bisa beraktivitas normal. Aneka sayuran yang ada juga bisa dikonsumsi oleh semua orang karena baik untuk kesehatan tubuh,” terang Sarif.

Warga Cianjur terdampak gempa magnitudo 5,6, jelas Sarif, masih berada di pengungsian. Mereka tidak bisa pulang ke rumah karena bangunannya mengalami kerusakan, mulai ringang hingga roboh rata dengan tanah.

Dalam pengiriman ini, kata Sarif, pihaknya juga menggandeng NU Peduli Jawa Tengah. Bantuan tersebut didistrisbusikan oleh NU Peduli yang selama ini memang selalu hadir saat muncul musibah. Karenanya bantuan diserahkan kepada Ketua Lazisnu Jateng M Mahsun, didampingi ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Jateng Winarti.

“PKB sendiri juga bagian dari NU. Karenanya, tentu kita juga bersinergi dengan Nahdlatul Ulama dalam membantu penanganan bencana,” terangnya.

Hingga 30 November 2022 total korban meninggal dunia dalam musibah Cianjur sebanyak 328 orang.  Adapun 12 orang masih dinyatakan hilang. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini