Bantai Tim Futsal Kendal 7-3, Futsal Kota Semarang Targetkan Juara di Porprov Jateng 2023

Tim futsal Kota Semarang berfoto bersama sebelum melakukan uji coba dengan tim Futsa Kabupaten Kendal, di lapangan futsal Undip Tembalang Kota Semarang, Minggu (21/8/2022). ( foto aris syaefudin/sigijateng)

SEMARANG (sigijateng.id)– Tim futsal Kota Semarang terus mematangkan persiapan jelang pelaksanaan Pra-Porprov Jawa Tengah. Sejumlah uji coba bakal dilakoni Bayu Putra Junior dan kawan-kawan.

Salah satu uji coba yang dilakukan tim futsal Kota Sematang adalah melawan tim futsal  Kabupaten Kendal, Minggu (21/8/2022) sore.  Dalam uji coba yang digelar di lapangan futsal  Undip Tembalang Semarang ini, tim futsal Kota Semarang unggul dengan skor 7-3 (2-0). Laga uji coba ini juga disaksikan langsung oleh Ketua Asosisasi Futsal Kota (AFK) Semarang Suyatno.

Manajer Operasional Tim Futsal Kota Semarang, R. Ade Sasongko mengatakan uji coba kali ini dengan hasil kemenangan adalah modal yang baik, karena bisa mengangkat mental bertanding para pemain. Namun demikian, tim besutan skuad besutan Muhamad Afandi ini masih banyak hal yang harus dibenahi, seperti fisik pemain, kekompakan dan kemistri.

“Tentu ada evaluasi. Tapi setidaknya sudah ada progres dibandingkan saat uji coba sebelumnya. Kami berharap tim benar-benar sudah jadi pada uji coba berikutnya,” tutur Ade usai menyaksikan laga uji coba.

Setelah ini, kata Ade, tim futsal Kota Semarang akan kembali melakukan uji coba. Telah dijadwalkan akan melakukan dua kali uji coba lagi sebelum babak kualifikasi atau Pra Porprov dimulai.

“Sampai saat ini kami sudah menjalani dua uji coba dan masih ada dua lagi yang dijadwalkan. Salah satunya di Karanganyar,” katanya.

Sementara, pelatih tim futsal Kota Semarang Muhamad Afandi menyoroti masalah transisi anak asuhnya. “Masih banyak celah yang harus dibenahi, termasuk soal transisi. Selain itu banyak kesalahan individual yang perlu dievaluasi,” ujarnya.

Afandi menambahkan, kelemahan-kelamahan ini akan terudi diperbaiki. Diharapkan, ke depan semakin baik, dan bisa lolos sebagaimana yang ditargetkan.

Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Semarang, Suyatno meminta agar tim bisa menjaga kekompakan, mengingat Pra-Porprov sudah semakin dekat.

“Anak-anak harus semangat. Jaga chemistry, karena sehebat apapun permainan tanpa chemistry tentu sia-sia,” kata dia.

Tim futsal Kota Semarang menargetkan medali emas pada Porprov Jateng 2023 yang akan berlangsung di eks Karesidenan Pati. Demi mewujudkan target tersebut, persiapan Panjang sudah dilakukan.  Target pertama agar bisa lolos ke ajang Porprov Pati adalah tim ini lolos di ajang Pra Porprov yang akan digelar beberapa bulan mendatang.

“Terima kasih kepada jajaran manajemen yang bisa membangun kekompakan tim dengan baik. Semoga bisa terus dijaga sehingga kita bisa lolos kualifikasi dan mencapai target yaitu medali emas Porprov,” tutup Suyatno. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini