Bantah Ekonomi Nasional Hancur, Airlangga : Penanganan Pandemi Covid-19 Indonesia Peringkat 4 di Dunia

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto : instagram.com/airlanggahartarto_official)

Jakarta (Sigi Jateng) – Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia menduduki peringkat 4 terbaik di dunia.

Airlangga membantah adanya isu yang menyatakan kondisi ekonomi nasional hancur sepanjang pandemi Covid-19. Airlangga justru mengklaim kalau penanganan pandemi di Indonesia menjadi yang terbaik keempat di dunia.

Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto saat menjadi pembicara kunci dalam Seminar Nasional dengan tajuk “Akselerasi Perekonomian Daerah Untuk Memacu Pemulihan Ekonomi Nasional” Seminar rangkaian acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022yang digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2/2022).

“Benar pandemi melanda dunia, tapi kita juga harus tahu kalau Indonesia salah satu negara yang tak sampai porak poranda. Kita ini dianggap 4 negara yang menangani pandemi dengan baik,” kata Airlangga sebagai pembicara secara daring di Seminar HPN 2022 tersebut.

Tak hanya itu, lanjut Airlangga, perekonomian Indonesia sepanjang 2021 tumbuh 3,69%. Pertumbuhan ini sesuai dengan target pemerintah. Kondisi pertumbuhan ekonomi itu tentu makin memuluskan target capaian pertumbuhan ekonomi 2022 sebesar 5,2%.

“Yang pasti, semua ini tentu saja karena kebijakan gas dan rem yang sudah sesuai,” ujar Airlangga Hartarto.

Ia sendiri merasa optimistis pertumbuhan ekonomi nasional segera pulih karena semakin meningkatnya vaksinasi Covid-19. Meski saat ini Indonesia kembali diuji dengan maraknya varian omicron, Airlangga juga optimistis semua bisa dilalui dengan baik.

“Itu tentu tantangan yang tak mudah, tapi ia tetap percaya semua bisa dilalui dengan baik,” ungkap Airlangga Hartarto.

Apalagi hingga saat ini, jumlah masyarakat yang sudah menerima vaksin lebih banyak ketika terjadi gelombang penyebaran varian Delta.

“Saat ini vaksinasi tambahan atau booster tak cuma untuk para tenaga kesehatan, tapi juga untuk masyarakat umum. Vaksin ketiga juga kita dorong terutama untuk lansia dan yang punya komorbid,” terang Airlangga Hartarto.

Ketua Umum DPP Partai Golkar ini mengharapkan momentum pemulihan ekonomi yang berjalan di 2021 akan terus berlanjut di tahun 2022 ini. “Dengan begitu, Indonesia akan makin dekat dengan kondisi normal. Pembalikan di kuartal IV ini harus kita jaga momentumnya di tahun ini,” jelas Airlangga Hartarto. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini