Banjir Genangi Ruas Jalan Di Mranggen, Polisi Bantu Dorong Motor Warga

Petugas Polsek Mranggen Kabupaten Demak sedang mengatur lalu lintas yang terdampak banjir, Senin (6/6/2022). (Foto. Polda Jateng)

Mranggen (Sigijateng.id) – Hujan lebat mengguyur sebagian wilayah Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak menyebabkan sejumlah ruas jalan utama tergenang banjir pada Minggu (5/6/2022) petang kemarin.

Akibatnya, arus lalu lintas macet sebab jalan utama digenangi air. Bahkan, sejumlah petugas dari Polsek Mranggen Polres Demak, turut membantu para pengguna jalan yang mengalami kendaraan mogok akibat terkena air banjir.

“Genangan air terdapat di Jalur Mranggen – Onggorawe Kelurahan Waru di titik ini kita turunkan anggota untuk mengurai kemacetan,” kata Kapolsek Mranggen AKP Nasoir, SH, Senin (6/6/2022).

Dikatakan, akibat genangan air di ruas jalan tersebut, sejumlah sepeda motor dan mobil warga yang melintas mengalami masalah pada mesin sehingga mogok. Polisi pun ikut membantu mendorong sepeda motor warga.

“Seperti yang dilakukan Aiptu Yasin juga membantu mendorong kendaraan pengguna jalan yang mengalami masalah pada mesin karena mogok,” ungkapnya.

Diungkapkan, ketinggian air di titik jalan utama itu sekitar 40-50 centimeter. Sehingga, bagi kendaraan roda dua cukup sulit melintas. Pengendara pun harus berhati-hati agar mesin kendaraan tidak terendam air.

Sementara itu, akibat genangan air ruas jalan dipadati kendaraan yang membuat petugas lalu lintas cukup bekerja ekstra keras untuk mengatur lalin. Pengendara pun diminta bersabar dan berhati-hati karena jalan licin.

“Kami dari Polsek Mranggen sebisa mungkin akan tetap melakukan pengaturan serta membantu masyarakat yang mengalami kendala kendaraan diakibatkan hujan lebat ini,” pungkasnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini