Babak Perempat Final, Persib Bandung vs PSS Sleman Malam Ini, Digelar Tanpa Penonton

Pelatih Persib Robert Alberts. ( foto pialaindonesia.id)

SIGIJATENG.ID – Persib Bandung menghadapi PSS Sleman pada babak perempat final Piala Presiden 2022, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7) pukul 20.30 WIB.

Baik Persib Bandung ataupun PSS Sleman diketahui akan tampil tanpa sejumlah pilar karena badai cedera tengah melanda.

Laga Babak Perempat Final Piala Indonesia 2022 ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan vidio.com. Tentu sangat menarik untuk disaksikan, siapa yang bakal lolos, apakah Persib Bandung yang memang lebih diunggalkan sebagai pemenang, atau justru tim tamu yang trend permainanya terus meningkat.

Maung Bandung dipastikan tidak bisa menurunkan lima pemainnya karena cedera, mereka adalah Teja Paku Alam, Ciro Alves, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan David da Silva. Satu pemain lainnya Beckham Putra absen karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib Robert Alberts menargetkan kemenangan untuk tiket semi final Piala Presiden 2022. Kemenangan menjadi harga mati pada laga tersebut karena babak ini hanya akan digelar sekali atau single match. Robert juga menaruh respek kepada PSS atas perjuangannya lepas dari Grup A.

“Ini akan menjadi jalan kami untuk meraih tiket semi final dan tidak ada hal yang kami pikirkan. Ketika kami lolos sebagai juara grup, kami melihat PSS menjadi tim yang meningkat permainannya dan bermain sangat cepat, dihuni pemain yang skillfull juga, kami menaruh respek kepada PSS,” ungkap Robert dikutip dari laman pialaindonesia.id.

Pelatih asal Belanda ini termotivasi menyudahi pertandingan dengan kemenangan di waktu normal. Ia tidak mau hasil laga ditentukan lewat adu penalti. Aturan pertandingan pada perempat final ini, bila kedua kesebelasan bermain imbang di waktu normal, laga langsung ditentukan lewat adu penalti.

“Kami harus memastikan laga tidak harus diakhiri melalui adu penalti, kami berusaha menuntaskan laga dalam 90 menit dan melihat ke depan untuk melaju ke semi final. Lalu kami nanti akan mengetahui siapa lawan di semi final dua hari setelahnya. Kami fokus terhadap itu,” tekad Robert.

Sayangnya pertandingan perempat final nanti tidak bisa disaksikan bobotoh. Laga Persib di rumahnya berstatus tanpa penonton. Kondisi itu yang sedikit disesalkan Robert, padahal para pemainnya sangat ingin mendapat euforia besar dalam pertandingan tersebut.

“Kami bermain di Bandung tetapi sayangnya kami harus bermain di stadion yang kosong. Sisa laga kandang di Piala Presiden, meski bermain di Bandung kami tidak diberi izin untuk menghadirkan suporter. Tentunya menyedihkan karena pemain-pemain kami ingin bermain di hadapan suporter yang fantastis,” beber Robert.

Sementara, kubu PSS Sleman tidak mau dipermalukan. PSS akan berusaha memberikan perlawanan menampilkan permainan yang menarik.

Bek kiri PSS Syaiful Ramadhan menganggap laga perempat final ini tidak akan mudah. Terlebih timnya punya masa persiapan lebih sempit dibandingkan lawan. Persib juga punya materi pemain yang berkualitas tapi hal itu tidak akan membuat mental skuat Laskar Sembada menjadi down.

“Kami tahu bukan pertandingan mudah menghadapi Persib, kita tahu Persib diisi oleh pemain berkualitas, dengan materi pemain bagus tidak membuat kami down, tidak membuat kami takut, dan kami sudah siap menghadapi pertandingan, siap memberikan yang terbaik untuk Sleman,” ungkap Syaiful.

Syaiful akan mewaspadai setiap pemain Persib yang mendekat ke kotak penalti. Semua pemain Persib dinilai berbahaya. Walaupun tanpa diperkuat David da Silva dan Ciro Alves, namun pemain pengganti dianggapnya masih sama-sama berbahaya.

“Kalau ditanya siapa pemain yang berbahaya, bagi saya semua pemain Persib sangat berbahaya, apalagi di bagian sisi sayap kanan kiri itu yang harus diwaspadai,” katanya. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here