Atlet Asean Para Games yang Main di Kota Semarang Terpapar Covid 19 Tanpa Gejala, Langsung Dikarantina

Kepala DKK Semarang, M Abdul Hakam saat memberikan keterangan. (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dinas Kesehatan Kota Semarang, menemukan beberapa atlet cabang renang Asean Para Games (APG) XI 2022 terpapar covid 19.

Kepala DKK Semarang, M Abdul Hakam mengatakan penemuan kasus itu didapati oleh pihaknya dari hasil pengecekan swab antigen yang dilakukan kepada para atlet

“Kebetulan di Kota Semarang ada atlet cabang olahraga renang ada di Jatidiri ada beberapa atlet yang memang, saat dilakukan swab antigen ada yang positif ,”kata Hakam, Selasa (2/8/2022).

Dia menambahkan, dari hasil swab yang dilakukan, menemukan beberapa atlet yang terpapar covid 19. Meski terpapar lanjut hakam, para atlet tersebut tidak mengalami gejala.

“Kurang lebih ada 10an, tapi mereka tanpa gejala,” ujarnya.

Setelah terdeteksi covid 19 kata Hakam, para atlet harus melakukan karantina di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kota Semarang. Dia menyampaikan setelah para atlet melakukan karantina baru bisa kembali berlaga di Para Games (APG) XI 2022.

“Kalau positif tidak bisa bertanding karena melanggar peraturan, sampai menunggu 5 hari dia , negatif setelah itu dia bisa melakukan kegiatan lagi,”jelasnya.

Saat ditanya terkait Atlet mana yang terpapar covid, Kepala DKK Semarang hanya menyebutkan atlet beberapa negara saja, tapi enggan menyebutkan secara pasti asal atlet yang terpapar covid.

“Kalau di Semarang renang, ada di beberapa negara , ini kan asean,”ucapnya.

Sementara, Pesta olahraga bertaraf internasional bagi difabel, ASEAN cabang olahraga renang yang diselenggarakan di Stadion Jatidiri, Kota Semarang. Hakam menyampaikan menurunkan 2 tim kesehatan untuk memantau kesehatan para atlet.

“Karena jumlahnya tidak seperti di solo , kita terjunkan 2 tim ,satu tim 3 orang menunjukan 2 tim cukup,” pungkasnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini