Asprov Jateng Gelar Fruto Liga SSB Jateng 2022, Diikuti 70 Tim, Berhadiah Total Rp60 Juta

Ketua Asprov Jateng Yoyok Sukawi (dua dari kiri) resmi me-launching event Fruto Liga Sekolah Sepak Bola (SSB) Jawa Tengah 2022 di Push Up Coffe Semarang, Jumat (1/7/2022). ( foto aris syaefudin/sigijateng.id)

SEMARANG (sigijateng.id) – Asprov Jateng resmi melaunching event Fruto Liga Sekolah Sepak Bola (SSB) Jawa Tengah 2022 di Push Up Coffe Semarang, Jumat (1/7/2022).

Fruto Liga Sekolah Sepak Bola (SSB) Jawa Tengah 2022 akan digelar bulan Agustus 2022 mendatang, persisnya mulai tanggal 4 sampai 28 Agustus dengan peserta 70 tim se-Jawa Tengah. Panitia menyediakan hadiah uang dengan jumlah total Rp60 juta.

Sebanyak 70 tim terbagi menjadi tiga kategori kelompok umur, yakni KU12, KU14 dan KU15. Nantinya, event ini akan agenda tahunan Asprov PSSI Jateng.

Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi mengatakan Liga SSB Jateng 2022 adalah ajang pembinaan prestasi sepak bola usia dini di Jateng. Penyelenggara Fruto Liga SSB Jateng 2022 adalah Badan Liga Jateng (BLJ) yang dibentuk Asprov PSSI Jateng untuk mengelola semua kompetisi sepak bola yang digelar Asprov PSSI Jateng.

“Event yang diselenggarakan oleh Badan Liga Jateng (BLJ) Asprov Jateng ini adalah yang liga SSB pertama digelar tingkat Asprov di seluruh Indonesia. Kemarin, Pak Menteri (olah raga) menyampaikan rasa bangganya,” kata Yoyok Sukawi saat me-launching event Fruto Liga Sekolah Sepak Bola (SSB) Jawa Tengah 2022 ini.

Yoyok Sukawi memberikan apresiasi kepada tim-tim SSB se-Jateng yang tampil di Fruto Liga SSB Jateng 2022. Menurutnya, event ini menjadi ajang yang sangat baik untuk menunjukkan prestasi level Jateng.

“Jateng itu gudangnya pemain-pemain sepak bola hebat di Indonesia. Mereka lahir dari SSB di Jateng,” tegasnya Yoyok yang juga Exco PSSI Pusat ini.

Yoyok mencontohkan nama Pratama Arhan yang saat usia dini juga berlatih di SSB dar sekarang berkiprah di klub Tokyo Verdy, Jepang. “Setiap generasi Timnas, selalu ada pemain asal jateng dan mereka semua dulunya anak-anak SSB,” tambahnya.

Yoyok Sukawi yang juga CEO PSIS ini juga akan menurunkan tim pemandu bakat untuk Fruto Liga SSB Jateng 2022 ini. Peserta yang terpantau menonjol akan diberikan kesempatan berlatih di PSIS Academy bahkan berkesempatan dikirim mengikuti Garuda Select yang berlatih di Eropa.

“Tunjukkan kemampuan terbaik, dan bertanding dengan menjunjung tinggi fair play, pesan Yoyok.

Disisi lain, Yoyok juga menyatakan terima kasih kepada sejumlah pihak yang bersedia menjadi sponsor dalam Liga SSB Jateng 2022. Ke depan, keikutsertaan perusahaan untuk memajukan sepak bola khususnya di Jawa Tengah jumlahnya terus bertambah. “Terima kasih kepada para sponsor yang mendukung Liga SSB Jateng 2022 ini,” terangnya.

Sementara, Direktur BLJ Erikda Ucok Hindratmo mengatakan, untuk tahun pertama penyelenggaraan Liga SSB Jateng tahun ini mendapat dukungan penuh dari Fruto, produk minuman yang diproduksi PT Intrafood Singabera Indonesia yang berlokasi di Sukoharjo, Jateng, dan sejumlah sponsor lain.

“Liga SSB Jateng 2022 kita selenggarakan untuk memberikan wadah bagi adik-adik siswa SSB di Jateng untuk berprestasi di level Jateng. Seperti kita tahu, dua tahun masa pandemi tidak ada ajang turnamen sepak bola, termasuk level SSB,” tegas pria yang akrab disapa Ucok ini.

“Adik-adik ini hanya berlatih dan berlatih tanpa bertanding. Nah, tahun ini kita berikan kesempatan mereka menunjukkan hasil latihannya melalui Fruto Liga SSB Jateng 2022, langsung level Jateng,” sambungnya.

Fruto Liga SSB Jateng 2022 dilaksanakan mulai 4 Agustus 2022 dan Grand Final dilaksanakan pada 28 Agustus 2022. Nantinya digelar mulai tingkat eks karesidenan yakni di Kota Semarang, Batang, Purwokerto, Kabupaten Magelang, Boyolali dan di Grobogan. Total hadiah yang diperebutkan yakni Rp60 juta, masing-masing kelompok umur berhadiah Rp20 juta.

Selanjutnya juara di tiap kelompok umur di masing-masing eks karesidenan akan tampil di tingkat provinsi yang akan berlangsung di Stadion Citarum 23-28 Agustus 2022

“Kita berterima kasih kepada PT Intrafood yang sudah mendukung upaya kami membina prestasi anak-anak usia dini ini, juga kepada produk lain yang juga mendukung kami yakni JNE, Dragon, ban Kingland, Danone, PT Nurraga, serta Push Up Coffee,” ujarnya.

Sementara General Manager PT Intrafood Singabera Indonesia Awang Prihandono mengatakan, pihaknya sangat senang bisa menjadi bagian dari pembinaan sepak bola usia dini di Jawa Tengah.

“Kebetulan produk kami juga pas untuk dikonsumsi anak-anak, Fruto kami produksi dengan standar kesehatan yang tinggi. Semoga Fruto Liga SSB Jateng 2022 berlangsung lancar dan sukses,” ucap Awang. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here